Demam Musikal Laskar pelangi

Posted: January 8, 2011 in Budaya

– Seminggu Terjual 100 Keping

BANJARMASIN, BPOST-Pergelaran musikal Laskar Pelangi di Jakarta, juga menyedot perhatian warga Banjarmasin baik pelajar maupun orangtua. Mereka berbondong-bondong ke TB Gramedia Veteran, yang menjadi agen utama penjualan VCD original tersebut.

Tak heran, selama seminggu sejak peluncuran VCD tersebut di toko buku terbesar di Indonesia itu, sebanyak 100 keping VCD yang dibandrol dengan harga Rp 35 ribu itu berhasil terjual. Fransiska (14), salah seorang siswi SMP mengaku penasaran dengan isi pagelaran yang digawangi musisi senior Erwin Gutawa sebagai komposer, Jay Subiakto, Hartati, Riri Riza dan Mira Lesmana itu. Apalagi di kota seribu sungai ini, tidak ada jatah manggung musikal yang merupakan lanjutan dari film terbaik tahun 2008 yang mampu menyedot perhatian 4,6 juta penonton tersebut. Gadis berkulit putih itu berharap dengan mendengarkan 11 lagu yang ada di kepingan VCD tersebut, dirinya bisa membayangkan kehebohan dan keunikan pagelaran yang mengangkat cerita tentang perjuangan guru Muslimah bersama 10 muridnya di kampung Belitung tersebut. “Meksipun tidak bisa nonton, paling tidak bisa membayangkan ceritanya melalui lirik lagu yang dikomposer musisi senior dengan group orkestranya itu,” ujarnya.

Hal senada dikatakan Firmansyah (32). Sejak mendengar kabar adanya pergelaran musikal Laskar pelangi tersebut, dirinya langsung berburu VCDnya. Namun, dirinya baru kali ini bisa berhasil mendapatkan kepingan itu.

Pria yang bekerja di salah satu bank i Kalsel itu, mengaku kagum dengan film yang mengadopsi dari novel karya Andrea Hirata. Dirinya belum puas jika belum bisa mendengarkan lirik lagu-lagu yangmengisahkan perjuangan pendidikan itu.

“Sayang sekali di Banjarmasin tidak ada pementasan, jadi ya terpaksa cukup membeli CDnya saja,” cetusnya.

Sementara itu, Store Manager TB Graedia Veteran Banjarmasin Didid Prihatnolo memberikan apresiasi yang cukup besar terhadap musikal Laskar pelangi yang disajikan melalui lirik lagu yang terrekam dalam kepingan VCD tersebut.

“Sambutan masyarakat Banjarmasin cukup besar, buktinya selama seminggu sejak dirilis sebanyak 100 VCD sudah habis terjual,” katanya.

Hingga saat ini permintaan masyarakat untuk mendapatkan VCD tersebut masih cukup besar. Apalagi TB Gramedia Veteran akan memanjakan pembeli VCD tersebut, dengan memberikan kupon diskon sebesar 20 persen untuk pembelian buku terbitan Kompas dan Gramedia.

Saat ini, pihaknya sedang melakukan pemesanan VCD tersebut. Dalam waktu yang tidak lama lagi, barang tersebut sudah tiba dan warga bisa mendapatkan sekaligus menikmati gebyar diskonya.***

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s