Curanmor Ranking Pertama

Posted: January 9, 2011 in Berita

SEMENTARA itu, berdasarkan catatan Reskrim Polresta Banjarmasin, selama kurun waktu tahun 2010 ini tindak kriminalitas yang menempati posisi paling tinggi adalah pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) sebanyak 421 kasus.

Kemudian, pencurian dengan pemberatan sebanyak 269 kasus, pencurian biasa sebanyak 192 kasus, dan penemuan mayat sebanyak 21 orang dan yang berhasil diungkap atau diketahui identitasnya sebanyk 16 orang.

“Tahun ini kejahatan yang paling menonjol Curanmor,” kata Kasat Reskrim Polresta Banjarmasin, Kompol Suhasto. Dari jumlah kasus Curanmor tersebut, pihaknya berhasil menyelesaikan sebanyak 113 perkara. Sisanya masih tahap penyelesaian berkas perkara maupun pengejaran para pelakunya.

Karena kejahatan tersebut, memiliki jaringan yang sangat sistematis dan melibatkan banyak orang. Sehingga petugas, harus jeli dalam mengungkap kejahatan tersebut.

Dia berharap partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketetiban tersebut untuk membantu petugas dalam mengungkap segala macam bentuk kejahatan maupun gangguan keamanan.***

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s