Susul Suami ke Penjara

Posted: January 11, 2011 in Berita

Sususl Suami ke Penjara

TIDAK nampak kesedihan di balik raut wajah Sarifah (25). Meski bakal mendekam di balik jeruji besi tahanan Mapolresta Banjarmasin, ibu tiga anak yang tinggal di Jalan RE Martadinata 16 yang diamankan jajaran Sat Narkoba Polresta Banjarmasin masih bisa tersenyum.

Dengan kedua tangan terborgol, perempuan yang sudah dua kali masuk penjara karena kasus narkoba itu terlihat mengibaskan rambut yang menutup wajahnya yang hitam manis itu.

Bayang-bayang bakal tinggal di penjara untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tidak membuatnya sedih. Apalagi takut menjalani hidup di balik terali besi itu.

“Kenapa bingung dan takut, kan di dalam (Penjara) nanti malah bisa ketemu suami,” katanya ringan.

Saat ini, suaminya Haji Alex sedang mendekam di Lapas Teluk Dalam Banjarmasin karena kasus penggelapan. Untuk menghidupi keluarganya, termasuk tiga anaknya itu dirinya harus banting tulang sendiri.

Tak ayal, sejumlah pekerjaan yang terlarang pun seperti mengedarkan sabu dan ineks dijalaninya. Hal itu dilakukan untuk memenuhi keperluan hidup sehari-hari keluarganya.

“Bagaimana lagi, setiap hari keluarga harus makan. Sedangkan saya tidak punya pekerjaan dan suami yang harusnya tanggung jawab, malah ada di penjara,” cetusnya.

Disinggung nasib ketiga anaknya tersebut, Sarifah hanya geleng-geleng kepala. Dirinya belum memikirkan akan dititipkan kemana ketiga buah hatinya itu saat dirinya menjalani proses hukum tersebut.

“Paling dititipkan ke orangtua saja. Lalu siapa lagi yang mau merawat anak saya,” tandasnya.***

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s