Dua Polisi Terjaring Razia Narkoba di Hotel

Posted: January 16, 2011 in Berita

– Sat narkoba takut gelar kasus

– Bersama 5 warga biasa dan perempuan

BANJARMASIN, BPOST-Niat baik Kapolresta Banjarmasin tidak akan menutupi jajarannya yang kesandung kasus masih sebatas wacana. Terbukti, jajaranya Sat Narkoba Polresta Banjarmasin takut menggelar hasil razia narkoba yang menjaring dua oknum Polisi di Hotel Tokyo Jalan Kolonel Sugiono, Minggu (17/10) pukul 05.30 Wita.

Dalam razia yang dipimpin Kanit I Sat Narkoba Polresta Banjarmasin, Iptu Hady Saputra Siagian itu, menemukan dua butir ineks yang hancur dan peralatan hisab seperti bong dan pipet.

Selain itu, mengamankan 8 tamu hotel yang 2 diantaranya oknum Kepolisian berinisial Bripka Har yang bertugas di salah satu Pospol d lingkungan Dit Polair dan seorang oknum yang bertugas Polresta Tanahbumbu bersama enam tamu lainnya termasuk dua perempuan.

Mereka diamankan petugas Sat Narkoba Polresta Banjarmasin di kamar yang terpisah. Petugas mendapatkan informasi dari masyarakat, kalau tamu di hotel tersebut sedang menggelar pesat sabu.

Sehingga, petugas langsung menuju ke lokasi untuk melakukan penggerebekan. Di lantai dua hotel tersebut, diamankan 8 tamu yang diduga bakal menggelar pesta sabu karena di kamar mereka ditemukan alat hisap dan barang haram yang sudah hancur tersebut.

Sayangnya, Kanit I Sat Narkoba Polresta Banjarmasin Iptu Hady Saputra Siagian enggan menggelar hasil tangkapan tersebut seperti kasus-kasus sebelumnya. Dia berkilah tidak memiliki kewenangan untuk menggelar hasil operasi tersebut.

“Tunggu besok saja (Hari ini, Red) biar Kapolresta yang menggelar langsung. Saya ini bawahan, jadi tidak punya kewenangan untuk itu,” kilahnya.

Aroma kecurigaan langsung menyeruak. Mengingat selama ini, Sat Narkoba termasuk paling terbuka. Karena setiap hasil operasi penangkapan, langsung digelar dengan harapan kinerjanya agar diketahui masyarakat luas.

Kasak-kusuk pun semakin menguat. Karena sekitar pukul 16.00 Wita, sejumlah perwira Dit Polair Polda Kalsel mendatangi kantor Sat Narkoba di bagian belakang kompleks Mapolresta Banjarmasin. Mereka melakukan pertemuan secara tertutup di ruang Kanit I.

Setelah sekitar satu jam melakukan pertemuan, mereka meninggalkan kantor Sat Narkoba. Salah satu perwira, Ajun Komisaris Polisi Totok MDS yang dicegat wartawan enggan berkomentar. Bahkan, mantan Kapolsekta Banjarmasin Tengah itu terkesan cuek.

“Tidak ada masalah apa-apa, hanya jalan-jalan saja kesini,” cetusnya sambil ngeloyor meninggalkan kantor Sat Narkoba.

Dari pantauan BPost, dua oknum Kepolisian dan enam tamu hotel yang berhasil terjaring razia Sat Narkoba itu sedang menjalani pemeriksaan secara intensif petugas.

Dari balik pintu kaca kantor Sat Narkoba, mereka terlihat mondar-mandir di tempat pemeriksaan. Termasuk dua perempuan yang ikut diamankan petugas tersebut.***

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s