Langganan Ladies Gagal Jual ‘Mahkota’

Posted: January 16, 2011 in Berita

– Beli dari pelayan Nasa

BANJARMASIN, BPOST-Surya Adinata (28), hanya bisa pasrah ketika jajaran unit II Sat Narkoba Polresta Banjarmasin menangkapnya di sebuah warung di Jalan Nagasari RT2 kelurahan Kertak Baru Ilir Bnajarmasin Tengah, Jumat (1/10) pukul 22.40 Wita.

Dia yang sehari-hari berprofesi sebagai tukang ojek, langganan antara jemput para ladies itu semakin tidak bisa berkutik, ketika petugas menemukan dua butir ineks warna merah muda berlogo mahkota di genggamannya.

Dia berusaha mencarikan barang haram tersebut, karena salah seorang temannya menyuruh mencarikan karena untuk bekal dugem. Sehingga dengan daya upayanya, dia berusaha mencarikan pil setan itu kepada salah seorang pelayan karaoke Nasa.

“Karena yang menyuruh teman sendiri, mau tidak mau ya mencarikan. Tidak tahunya begitu turun dari Nasa langsung ditangkap,” katanya.

Profesi sampingan itu dilakukan hanya jika ada orang yang dikenalnya memerlukan bantuan untuk mendapatkan pil haram tersebut. Dirinya mendapatkan upah berkisar Rp 10 hingga Rp 20 ribu setiap butirnya.

“Kalau pekerjaan yang pasti ya tukang ojek itu, biasa mengantar ladies ke hotel atau ke diskotik,” tandasnya.

Dia membeli ‘barang’ di Nasa tersebut masih pertama ini. Karena yang menjadi langganannya selama ini kehabisan stok. Sehingga dirinya mendapatkan informasi salah seorang karyawan karaoke termegah di Banjarmasin itu bisa mencarikannya.

Sementara itu Kanit II Sat Narkoba Polresta Banjarmasin, Ipda Andrea Hutagalung mengatakan, penangkapan tersebut berdasarkan informasi di dekat tempat karaoke tersebut ada transaksi narkoba.

Jajaran anggota langsung mendatangi lokasi. Di sekitar tempat itu, melihat gerak-gerik tersangka yang mencurigakan saat berada di depan sebuah warung. Saat digeledah ternyata ada dua butir ineks warna merah muda.

“Tersangka sedang berdiri di depan warung menunggu pemesan. Karena mencurigakan sehingga petugas melakukan penggeledahan dan ternyata benar, dia membawa pil itu,” terangnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, tersangka bakal dijerat dengan pasal 114 ayat 1 undang-undang psikotropika. Karena mengedarkan barang haram tersebut.***

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s