Menunggu Pembeli di Dekat Sekolahan

Posted: January 16, 2011 in Berita

– Pemuda gagal jual 5 mahkota

BANJARMASIN-Bayangan Citra Budi alias Budi (25), untuk segera mendapatkan keuntungan setelah menjual lima butir ineks langsung sirna.

Pasalnya, saat pemuda yang tinggal di Jalan Kinibalu RT2 nomor 8 Kelurahan Antasan Besar itu menunggu pembeli di dekat SMA di kawasan Mulawarman Banjarmasin, keburu disergap jajaran Sat Narkoba Polresta Banjarmasin, Sabtu (16/10) pukul 22.00 Wita.

Dari tangan pria yang hanya lulus SMA itu, petugas menemukan lima butir ineks warna merah muda berlogo mahkota yang siap diambil pemesannya.

Menurutnya, dirinya mendapatkan barang tersebut dari sseorang bernama Agus yang tinggal di kawasan Pekauman Banjarmasin Selatan. Dirinya mendapatkan upah dari penjualan barang haram tersebut sebesar Rp 20 ribu.

“Saya hanya menjualkan saja. Karena ada orang pesan, makanya saya siapkan barang itu,” katanya.

Profesi terlarang itu dijalaninya belum lama. Karena selama ini dirinya belum memilik pekerjaan menetap, sehingga kesulitan untuk memenuhi keperluan hidup sehari-hari.

“Saya kerjanya hanya kluyuran saja. Makanya terpaksa jualan seperti ini,” cetusnya.

Sementara itu, Kasat Narkoba Polresta Banjarmasin Komisaris Polisi Christian Ronny mengatakan, penangkapan tersebut berawal informasi masyarakat kalau di dekat sekolahan di Mulawarman tersebut ada transaksi narkoba.

Petugas yang melakukan giat di lapangan, langsung menuju lokasi. Melihat gerak-gerik tersangka yang mencurigakan, sehingga langsung dilakukan penggeledahan.

“Saat digeledah itulah, petugas menemukan lima butir ineks yang akan diambil pemesannya,” katanya.

Kemudian, tersangka langsung dibawa ke Mapolresta Banjarmasin untuk menjalani pemeriksaan terkait kepemilikan barang haram tersebut, yang akan diambil pemesannya.

Tersangka dijerat pasal 112 Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang psikotropika dengan ancaman hukuman sekitar 6 tahun penjara. Karena terbukti tanpa hak memiliki barang haram tersebut.***

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s