Rudy Pikir-pikir Hibahkan Aset Pemprov

Posted: January 18, 2011 in Berita

– Terkait rencana pembangunan Rumdin wali kota

BANJARMASIN-Gubernur Kalimantan Selatan, Rudy Ariffin mulai angkat bicara mengenai rencana pemko Banjarmasin yang akan mengambil alih sejumlah aset pemprov khususnya lahan untuk pembangunan rumah dinas (Rumdin) wali kota Muhidin.

Bahkan Rudy masih perlu waktu untuk berfikir, sebelum menyerahkan sejumlah aset tersebut. Karena selain harus memperhatikan aspek kemanfaatan, yang tidak kalah pentingnya juga harus mendapatkan restu dari DPRD Kalsel.

“Ya tidak bisa semudah ini, meminta langsung diberi. Semuanya harus sesuai peraturan, seperti mendapat izin dari DPRD biar tidak ada masalah dikemudin hari,” katanya.

Apalagi banyak catatan bagi pemprov terhadap penyerahan aset selama ini. Seperti pengelolaan lahan terminal induk Pal6, yang akhirnya sebagian lahan tersebut dibangun ruko yang hingga kini masih mangkrak.

“Sebenarnya tidak rumit, asalkan memenuhi prosedur dan bisa memanfaatkan sesuai keperuntukan tidak ada masalah,” cetusnya.

Selain itu soal harapan Muhidin yang meminta Mahligai Pancasila untuk kediaman dinas wali kota. Dengan alasan, pusat perkantoran pemprov Kalsel bakal pindah ke kota Banjarbaru.

“Pak wali, ibu kota provinsi tetap di Banjarmasin. Yang di Banjarbaru hanya perkantorannya saja. Jadi saya masih pulang ke Banjarmasin,” ujar Rudy.

Sebelumnya, dalam sambutannya di hadapan undangan yang menghadiri perayaan HUT ke-484 kota Banjarmasin, Wali Kota Muhidin dengan terang-terangan meminta sejmlah aset pemprov untuk dikuasai pemko Banjarmasin. Seperti lahan di Piere Tendean, Mahligai Pancasila dan lapangan sepak bola Kayutangi.

Menurutnya, sejumlah kekayan pemprov Kalsel itu untuk mendukung kegiatan pemko Banjarmasin. Termasuk untuk rumah dinas, mengingat selama ini wali kota belum memiliki rumah dinas.

Sebelumnya, orang nomor satu di kota seribu sungai itu membuat pernyataan yang memantik reaksi gubernur dan sejumlah pejabat pemprov Kalsel. Dia mengatakan telah mengantongi izin dari gubernur untuk memanfaatkan lahan tersebut, guna pembangunan rumah dinas wali kota.***

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s