Ical Enggan Komentari Nasdem

Posted: January 27, 2011 in Berita

– 9 rekomendasi buat kader Golkar

BANJARMASIN-Ketua DPP Partai Golkar, Aburizal Bakri tidak mau berkomentar soal keberadaan Ormas nasional demokrat (Nasdem) bentukan Surya Paloh, mantan rivalnya saat Munas di Bali beberapa waktu lalu.

Baginya, mengomentari organsasi yang diisi sejumlah tokoh partai berlambang pohon beringin itu terlalu kecil. Sehingga pengusaha bakrie group itu enggan berkomentar soal tersebut.

“Bagi saya terlalu kecil mengurusi Nasdem, sialakan tanya ke sekjen saja,” katanya sambil tertawa.

Bahkan, Ical panggilan akrab Aburizal Bakrie yang ditemui usai menutup Rakerda I Partai Golkar Kalsel itu, lebih senang membicarakan persoalan partai ke depan.

Termasuk menyiapkan sejumlah jurus untuk menghadapi undang-udang Pemilu dan partai politik yang akan mengikuti pesta demokrasi lima tahunan 2014 mendatang.

“Dari pada buang-buang energi, lebih baik memikirkan organisasi ini lebih baik,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, mantan Menko Kesra itu memita semua kader Partai Golkar lebih banyak berbuat untuk kepentingan masyarakat. Seperti menggelar pengobatan gratis maupun bakti sosial dalam bentuk lain, tanpa harus menggantungkan diri pada kebesaran atribut partai.

Hal itu dilakukan untuk menyongsong Pemilu legislatif 2014 yang ditargetkan Partai Golkar mampu meraup dukungan suara sebanyak 30 persen.

“Dalam berbuat tidak harus membawa bendera partai, asal mau berbuat untuk kebaikan masyarakat pasti akan mendapat dukungan,” pintanya.

Sementara itu, hasil rapat kerja daerah (Rakerda) I DPD Partai Golkar Kalsel yang berlangsung selama 3 hari itu, menghasilkan 9 rekomendasi. Salah satunya membentuk posko aspirasi ntuk menampung keluhan dan menyerap aspirasi masyarakat secara cepat.

Menurut Ketua DPD Partai Golkar Kalsel, HA Sulaiman HB posko tersebut untuk mempercepat respon terhadap keluhan masyarakat. Dengan begitu, kader-kader Golkar yang tersebar di 13 kabupaten dan kota akan lebih cepat bertindak, dan menjembatani keingin masyarakat tersebut.

“Yang jelas akan semakin mendekatkan diri kepada masyarakat. Golkar akan lebih cepat merespon aspirasi masyarakat luas,” terangnya.

Dalam acara penutupan tersebut, selain dihadiri secara khusus Ketua Umum DPP Partai Golkar, Aburizal Bakrie, juga dihadiri Ketua DPD Partai Golkar Kalsel HA Sulaiman HB, dewan penasehat HG Rusdi Effendi AR dan sesepuh partai Golkar Kalsel, HM Said.***

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s