Rosehan Pamitan Kepada Para Pejabat

Posted: January 27, 2011 in Berita

– Hari ini Muchlis jadi gubernur sementara

BANJARMASIN-Kamis (5/8) hari ini, merupakan hari terakhir bagi HM Rosehan NB berkantor di pemprov Kalsel. Karena tanggal 5 ini, dirinya tepat 5 tahun menjalankan tugas sebagai wakil gubernur (Wagub) Kalsel yang dipilih rakyat secara langsung tersebut.

Sebelum meninggalkan pemprov Kalsel, kemarin dirinya sempat berpamitan kepada para pejabat dalam forum coffee morning yang digelar di Graha Abdi Persada pemprov Kalsel Jalan Jenderal Sudirman Banjarmasin.

Meski akan mengakhiri masa tugasnya, tidak nampak perubahan pada ketua DPW PKB kubu Gus Dur itu. Rosehan yang mengenakan seragam coklat-coklat itu, begitu turun dari mobil dinas bernopol DA 5 langsung menuju ke lantai II untuk memimpin kegiatan rutin para pejabat itu.

“Hari ini terakhir bagi saya mengenakan seragam pegawai. Karena besok saya harus meletakan jabatan saya sebagai Wagub,” katanya.

Bahkan dalam kesempatan tersebut, dia juga meminta maaf kepada para pejabat yang mengikuti kegiatan tersebut. Meningat selama lima tahun mendampingi Gubernur Rudy Ariffin, dirinya selalu bergaul dengan para pejabat tersebut.

“Siapa tahu ada salah, namanya juga manusia. Termasuk bagian perlengkapan yang sering saya tanya soal perabot kediaman,” cetusnya yang disambut gelak tawa.

Bagi Rosehan, 5 Agustus lima tahun silam merupakan hari yang bersejarah. Dirinya secara resmi dilantik Mendagri M Maruf seagai Wagub mendampingi Rudy Ariffin yang berhasil memenangi pemilihan gubernur yang dipilih rakyat secara langsung.

Namun, mulai hari ini juga dirinya akan meletakan jabatan tersebut. Meskipun, rencana pelantikan Gubernur Rudy Ariffin dan Wagub Rudy Resnawan sebagai gubernur terpilih dalam pesta demokrasi 2 Juni lalu batal digelar.

Untuk mengisi kekosongan kepala daerah di Bumi Lambung Mangkurat ini, Sekdaprov Kalsel HM Muchlis Gafuri bakal menjabat gubernur sementara sampai adanya pelantikan yang akan digelar Minggu (8/8) lusa.

Ditemui usai coffee morning, Muchlis hanya senyum-senyum saja. Termasuk saat ditanya kesiapan dirinya akan memegang komando selama 3 hari kedepan itu.

“Saya kan hanya melanjutkan saja, ya seperti hari-hari biasa. Mengordinir teman-teman dalam menjalankan tugas pemerintahan saja,” katanya.

Bahkan sambil bercanda, Muchlis mengaku bangga. Menurutnya dipastikan baru dirinya yang selama dua menjabat gubernur selama dua kali.

“Ini prestasi yang luar biasa. Mungkin tidak ada di Indonesia, dua bulan menjabat gubenrur selama dua kali,” katanya sambil tertawa.

Menurutnya, selama menjadi pelaksana tugas gubernur Kalsel itu dirinya tetap beraktifitas seperti biasa. Semua tugas-tugas pemerintahan akan dilaksanakan dengan sistem kordinasi dengan para pejabat terkait.***

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s