Rosehan Terima Honor Rp 525 Ribu

Posted: January 27, 2011 in Berita

– Hari terakhir melakukan sidak ke pasar

BANJARMASIN-Hari terakhir Rosehan NB sebagai wakil gubernur (Wagub) Kalimantan Selatan sangat mengesankan. Kemarin, politisi PKB kubu Gus Dur itu menerima honor selaku panitia pameran kerajinan yang digelar di Banjarbaru sebesar Rp 525 ribu.

“Yang namanya rezeki juga tidak akan kemana. Seperti juga jabatan. Tidak disangka tadi masih dapat honor panitia pameran,” katanya sambil tertawa.

Sebelum mengakhiri masa tugasnya yang berakhir Kamis (5/8) kemarin, dirinya melakukan sidak ke sejumlah pasar di wilayah kota Banjarmasin.

Ditemani pegawai dari dinas perindustrian dan perdagangan (Disperindag) Kalsel, Rosehan berkeliling di kawasan Pasar Lima. Dia ngobrol dengan sejumlah pedagang beras, tepung maupun gula yang ada di pasar itu.

Selain menanyakan ketersediaan barang tersebut, dirinya juga menyinggung soal harga kebutuhan pokok tersebut. Mengingat menjelang ramadan biasnaya ada kenaikan harga sejumlah keperluan rumah tangga.

“Setiap menjelang puasa maupun lebaran saya selalu sidak kesini. Makanya para pedagang hafal,” tukasnya.

Setelah keliling di pasar, Rosehan yang mengenakan kemeja lengan panjang motif kotak-kotak itu kembali ke kantor di gubernuran untuk membereskan sejumlah barang miliknya yang ada di ruang kerja tersebut.

Kemudian, dia berpamitan dengan para pegawai di lingkungan Badan Narkotika Provinsi (BNP) yang berada di Jalan S Parman. Karena dirinya selaku ketua BNP.

“Karena mulai besok (hari ini,Red) saya bukan wakil gubernur lagi. Makanya pamitan dulu dengan teman-teman,” terangnya.

Tetap Maulid Habsy

Mulai Jumat (6/8) hari ini, Rosehan NB kembali sebagai warga negara biasa. Karena, terhitung kemarin dirinya sudah habis masa tugasnya sebagai waki gubernur Kalsel.

Lantas kemana setelah tidak menjabat wakil gubernur? Dengan santai dirinya akan menikmati status dirinya yang kembali sebagai warga negara biasa.

“Yang tetap disini saja. Tapi saya akan enjoy dengan status saya ini setelah 5 tahun sebagai wagub,” cetusnya.

Bahkan dirinya juga akan absen dari hingar bingar kegiatan politik. Namun kegiatan pembacaan Maulid Habsy yang sudah lama dirintisnya itu, tetap digelar meskipun dirinya tidak lagi sebagai wakil gubernur.

Menurutnya kegiatan yang dilaksanakan setiap kamis malam itu akan dilaksanakan di kediamannya di Jalan S Parman tersebut. Karena, dirinya sudah tidak menggunakan rumah dinas yang berada di Jalan R Soeprapto tersebut.

“Saya istirahat politik. Tapi kalau maulidean tetap saja, dan Insa allah akan terus berjalan,” tendasnya.

Selain itu dirinya juga akan kembali menjalankan usaha yang telah dirintis orangtuanya itu. Apalagi sejak dirinya bergabung dengan PKB hingga berhasil menduduki kursi Wagub, usaha tersebut ditinggalkannya.***

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s