Pemprov Kesulitan Menertibkan

Posted: January 30, 2011 in Berita

– Rumah dinas masih dikuasai mantan pejabat

SELAIN menemukan sejumlah rekening kadaluarsa dan kelebihan pembayaran, yang menjadi catatan BPK RI terhadap hasil audit APBD Kalsel 2009 adalah keberadaan aset milik pemprov yang kurang terdata secara bagus.

Bahkan keberadaan aset seperti rumah maupun mobil, selain tidak jelas keberadaannya juga nilai aset tersebut. Karena pemprov tidak menguasai aset itu.

Menurut Rudy Ariffin, aset tersebut masih dikuasai sejumlah mantan pejabat terdahulu. Baik mobil dinas maupun rumah jabatan, yang tidak ada kejelasannya.

“Kami juga bingung mau mengambilnya, karena sudah sering disurati juga tidak ada tanggapan. Kalau ingin dibagi (Dum) juga tidak ada keinginan resmi, makanya serba repot,” katanya.

Hal senada dikatakan Karo keuangan, Gustafa Yandi. Aset yang masih dikuasai sejumlah mantan pejabat jumlahnya sangat banyak. Bahkan untuk rumah dinas, baik yang berada di Banjarmasin maupun banjarbaru jumlahnya lebih 10 buah.

Begitu juga dengan mobil dinas. Meski mobil tersebut buatan tahun 90-an, namun masih tercatat sebagai asetpemprov. Sehingga jika ada audit seperti ini masih menjadi bahan pertanyaan auditor.

“Aset itu dipegang para mantan pejabat sejak sebelum 2005 hingga sekarang, karena masuk dalam daftar aset sehingga tetap tercatat,” tukasnya.

Ditanya upaya yang akan dilakukan pihaknya, menurut pria yang akrab disapa Yandi itu akan melayangkan surat lagi. Jika tetap tidak ada respon akan menyerahkan ke aparat penegak hukum.***

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s