Bawa Kondom Bekas ke Sidang Disiplin

Posted: February 5, 2011 in Berita

– Marah-marah saat ditunda

BANJARMASIN, BPOST-Keheningan aula Mapolresta Banjarmasin mendadak berubah gaduh. Seorang perempuan paro baya yang duduk di kursi pengunjung sidang disiplin, tiba-tiba meluapkan kekecewaannya setelah anggota Propam Polresta Banjarmasin memberitahu kalau sidang ditunda.

Kasi Propam AKP Sudirman yang berusaha menenangkan perempuan bernama nyonya Intan warga Jahri Saleh itu tidak membuahkan hasil. Dia justru mengeluarkan kondom bekas yang dibungkus di plastik klip, yang bakal dijadikan bukti dalam sidang disiplin yang mengadili Briptu Boni A.

“Kondom ini bekas digunakan, yang kami temukan di kamar menantu saya. Dia (Boni) selingkuh dengan menantu saya, saat suaminya mengurus bosnis,” ujar nyonya Intan dengan nada tinggi.

Kekecewaan nyonya Intan semakin membuncah, ketika anggota yang bertugas di bagian penjagaan Polresta Banjarmasin itu mengancam anaknya jika terus memperkarakan kasus tersebut.

“Sudah tau salah, masih saja bertingkah pakai mengancam mau membunuh segala,” tandasnya.

Sidang disiplin yang salah satu agendanya mengadili Briptu Boni tersebut, Kamis (13/1) kemarin terpaksa ditunda. Wakapolresta Banjarmasin, AKBP Yoga pranata yang menjadi ketua majelis hakim tidak bisa hadir lantaran harus memantau jalannya unjuk rasa para Kades dan Sekdes Tanah laut di kantor gubernur Kalsel.

“Pak Waka sedang ada kegiatan memantau unjuk rasa. Kami pun sekarang juga mau ke lokasi untuk memantau, makanya ditunda sidangnya,” ujar Kasi Propam, AKP Sudirman sambil berjalan meninggalkan aula.

Padahal, sejumlah saksi diantaranya anak nyonya Intan bernama Jimy, pihak terlapor Briptu Boni beserta istri dan orangtu sudah berada di ruang persidangan.

Bahkan peralatan kelengkapan sidang seperti printer dan laptop serta pengeras suara sudah siap. Termasuk penuntut dan hakim pendampin juga sudah berada di ruangan, siap-siap menggelar sidang tersebut.

Mendengar amarah nyonya Intan, istri Boni tak kuasa menahan tangis. Dia yang mengenakan kemeja warna putih, berusaha menutup wajah menggunakan telapak tangan untuk membendung air matanya.

Menurut penuturan nyonya Intan, Boni selingkuh dengan menantunya bernama Febrianti. Bahkan, keduanya perna tertangkap basah saat berduan dalam kamar tersebut saat suaminya yang merupakan anak nyonya Intan pergi mengurus usahanya.

Padahal Briptu Boni A sudah memiliki istri. Apalagi ditemukan kondom bekas yang masih ada spermanya di kamar tersebut. Tidak terima dengan kejadian itu, sehingga kasus itu dilaporkan ke Propam Polresta Banjarmasin dan kemarin akan disidangkan.

“Kondom ini sudah kami bawa ke laboratorium. Sperma yang ada diduga milik Boni,” terangnya.***

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s