Bawa Satu Paket Sabu

Posted: February 5, 2011 in Berita

TIDAK pernah terbesit dalam benak Ahmad Hermansyah (27), jika dirinya bakal ditangkap jajaran unit I Sat Narkoba Polresta Banjarmasin, Sabtu (1/1) pukul 23.00 Wita.

Seperti biasa dirinya langsung menunggu pemesan di Jalan 9 Oktober Gang Moro Seneng RT2 Banjarmasin, setelah mendapatkan order satu paket sabu.

“Karena ada yang pesan, otomatis saya tunggu sesuai perjanjian,” ujarnya.

Saat menunggu tersebut, datang sekelompok orang yang mengendarai kendaraan. Dia mengira, orang tersebut adalah pemesan barang yang telah menghubungi via ponsel tersebut.

Begitu dekat, ternyata yang datang tersebut anggota. Dengan cepat mereka melakukan penggeledahan dan menemukan satu paket sabu di kantong celana.

“Bagaimana mau lari. Saya kira mereka itu pemesan sabu tadi, anehnya begitu sampai malah menggeledah,” kenangnya.

Sementara itu, Kasat Narkoba Polresta Banjarmasin Kompol Christian Rony Sik melalui Knait I Iptu Sigit Rahayudi mengatakan, penangkapan tersebut atas informasi masyarakat jika di daerah itu ada orang yang bertransaksi narkoba.

Akhirnya petugas menuju lokasi. Melihat tersangka yang mencurigakan, akhirnya petugas berhenti dan melakukan penggeledahan. Ternyata di kantong celananya ada satu paket sabu.

“Sesuai alamat yan ditunjukan masyarakat hanya ada tersangka saja. Apalagi dia sangat mencurigakan, seperti gugup saat melihat petugas datang. Makanya langsung berhenti dan melakukan penggeledahan,” katanya.

Tersangka dijerat dengan pasal 114 ayat 1 Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkoba.***

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s