Bocah Terpanggang Saat Tidur Pulas

Posted: February 5, 2011 in Berita

– Dua rumah hangus terbakar

BANJARMASIN, BPOST-Peristiwa kebakaran yang melumat dua rumah di kawasan Jalan Kelayan B Gang Pembangunan RT17 Banjarmasin, Kamis (27/1) pukul 22.00 Wita membawa korban.

Mohammad Ilham (7), tewas terpanggang bersama rumahnya. Bocah yang masih duduk di bangku kelas I SD itu tewas di lokasi kejadian. Jasadnya baru ditemukan anggota BPK setelah berhasil memadamkan kobaran api yang menghanguskan dua rumah tersebut.

Korban ditemukan di pojok kamarnya. Diduga korban sedang tidur pulas di kamar saat api mengoyak rumahnya. Sedangkan kedua orangtuanya, Thamrin dan Ina tidak mampu lagi menyelamatkan korban lantaran api sudah membesar.

Setelah berhasil ditemukan, korban yang dibungkus dengan kasur langsung dilarikan ke kamar mayat RSUD Ulin Banjarmasin untuk menjalani visum tim medis.

Thamrin yang datang ke kamar mayat langsung shock, setelah memastikan bocah yang terbujur kaku dengan luka bakar tersebut buah adalah hatinya.

Bahkan, Thamrin tidak mampu lagi berkata apa-apa. Karena kondisinya yang ikut lemah setelah memastikan jenazah tersebut anak keduanya, dia langsung disuruh meninggalkan kamar mayat.

Bahkan, bapak dua anak itu nyaris pingsan di kamar mayat setelah melihat langsung kondisi anak bungsunya yang sudah terbujur kaku dengan luka bakar tersebut

Hingga berita ini diturunkan, korban masih berada di kamar mayat RSUD Ulin Banjarmasin menunggu petuas medis melakukan visum. Rencananya setelah dibersihkan, korban langsung dibawa pulang ke rumahnya di Jalan Kelayan B tersebut untuk dimakamkan.

Sementara itu, peristiwa kebakaran tersebut berlangsung cukup cepat. Meski petugas BPK dengan cepat melumpuhkan kobaran api, namun masih ada penghuni rumah yang menjadi sasaran amukan si jagoi merah tidak berhasil diselamatkan.

Dugaan sementara, kebakaran tersebut dipicu hubungan arus pendek listrik. Sedangkan saat kejadan tiupan angin cukup kencang, yang membuat api dengan cepat menjalar ke rumah yang ada di sekitar itu.

Sedangkan asal api masih dilakukan penyelidikan petugas Kepolisian, yang datang ke lokasi kejadian dengan memintai keterangan warga sekitar yang menyaksikan peristiwa itu.***

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s