Buruh Angkut Simpan 1,5 Gram Sabu

Posted: February 5, 2011 in Berita

Buruh Angkut Simpan 1,5 Gram Sabu

– Polisi temukan alat hisap di kamar

BANJARMASIN, BPOST-Agus Mulayana (30), tidak pernah menyangka rumahnya di Jalan Veteran Gang Turi RT14 nomor 70 Banjarmasin itu bakal didatangi anggota unit I Sat Narkoba Polresta Banjarmasin, Sabtu (1/12) dinihari.

Apalagi saat itu di rumahnya tidak ada aktifitas mencurigakan, mski para tetangganya sedang asyik menggelar acara bakar jagung bersama memperingati malam pergantian tahun.

Dia yang sedang asyik ngobrol di ruang tamu, hanya tercengang ketika melihat beberapa petugas yang dipimpin Kanit I Iptu Sigit Rahayudi memasuki rumahnya.

Termasuk saat petugas menanyakan adanya barang haram di rumahnya. Bapak satu anak itu, dengan spontan menunjukan empat paket barang haram dari kantongnya.

“Dia cukup kooperatif, saat kami tanya adanya narkoba dia langsung merogoh kantong menyerahkan barang bukti itu,” kata Sigit.

Setelah mengetahui adanya barang haram tersebut, petugas langsung melakukan penggeledahan seluruh rumah tersebut. Termasuk memeriksa kamar tersangka dan ditemukan dua paket sabu.

Kemudia, petugas juga menemukan peralatan hisap seperti bong, pipet, mancis, sedotan dan kompor yang biasa digunakan untuk menikmati barang hara tersebut.

“Pas di kamar dia di bagian belakang, kami menemukan dua paket lagi dan alat hisap,” terangnya.

Sementara itu, dalam pengakuannya Agus Mulyana mengatakan barang tersebut merupakan sisa dari beberapa paket yang sudah terjual sebelumnya.

Barang tersebut milik temannya warga Banjarbaru. Dirinya hanya menjualkan barang tersebut dan mengambil keuntungan sebesar Rp 50 ribu setiap paketnya.

“Saya hanya mengambil upah saja dari penjualan itu rata-rata Rp 50 ribu setiap satu paket,” katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan, barang itu sisa dari beberapa paket sebelumnya. Namun dirinya tidak mengembalikan barang tersebut, diharapkan ada yang beli barang haram itu.

“Saat itu kan malam tahun baru. Harapan saya ada yang beli, tidak tahunya malah ditangkap,” tukasnya.

Dirinya juga membantah bakal menggelar pesat sabu. Terkait alat hisap tersebut, menurutnya memang persediaan. Karena banyak pemesan barang tersebut, juga memerlukan alat itu.

“Selain menjual paketan sabu, banyak yang sekalian beli dengan alatnya. Makanya ada di kamar,” urai Agus.***

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s