Bustomi Babakbelur Dipukuli Warga

Posted: February 5, 2011 in Berita

– Diduga memeras acil warung

BANJARMASIN, BPOST-Benjolan dan memar menghiasi wajah dan kepala Bustomi (52). Warga Loktabat kompleks Balitan I Banjarbaru itu, menjadi sasaran amukan warga Banjar Indah Permai tepatnya di Simpang Empat Lokasi Banjarmasin, Senin (10/1) pukul 17.00 Wita.

Saat itu, Bustomi yang dalam kondisi mabuk berat diduga mau memeres salah seorang warga di sebuah warung di kawasan itu. Lantaran ketakutan, pemilik warung melaporkan hal itu kepada warga yang ada di sekitarnya.

Tanpa dikomando puluhan warga berdatangan. Dengan serentak, mereka langsung menghujani bogem mentah ke wajah dan kepala Bustomi hingga memar dan benjol-benjol.

Untungnya kejadian tersebut diketahui anggota Jatanras Polresta Banjarmasin yang melakukan patroli. Bustomi langsung diamankan dari amukan warga yang sedang bringas itu.

Saat ditemui, pria yang bekerja sebagai pengumpul batu bara karungan itu mengatakan, di warung tersebut dirinya hendak membeli tahu goreng. Sayangnya saat itu dia tidak membawa uang.

“Saya kenal dengan acil yang jualan, saya biasa beli tahu goreng disitu,” katanya.

Di daerah itu, dirinya mendatangi rumah temannya bernama Fadlan (30). Orang tersebut merupakan temannya yang sama-sam sebagai pengumpul batu bara di kawasan Asam-asam.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Banjarmasin Kompol Suhasto melalui Kanit Jatanras Aiptu Ganef Brigandono mengatakan, yang bersangkutan diamankan jajarannya karena diamuk warga lantaran dicurigai melakukan pemerasan.

“Dia hanya kami amankan saja. Untungnya ada petugas yang lewat, sehingga langsung diamankan,” katanya.

Lantaran tidak cukup bukti, yang bersangkutan bakal dipulangkan. Karena pemilik warung belum sempat menyerahkan uang sebagai bukti telah diperas, lantaran keburu didatangi warga dan diukuli beramai-ramai.***

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s