Dijual di Dekat Lokasi Pencurian

Posted: February 5, 2011 in Berita

– Pencuri HP dihajar warga

BANJARMASIN, BPOST-Darah segar terus mengucur dari pelipis kanan Supiani (20). Warga Gampa Hulu Sungai Selatan (HSS) itu, menjadi sasaran amukan warga Jalan Veteran setelah upaya melarikan diri tidak membuahkan hasil.

Dia diduga sebagai pelaku pencurian 24 handphone di ponsel Yahdilah di Jalan Veteran Banjarmasin, Senin (17/1) dinihari. Dia berhasil ditangkap, saat hendak menjual HP nokia tipe 5233 di sebuah ponsel di Jalan Veteran, atau sekitar 100 meter dari lokasi pencurian, Selasa (18/1) pukul 14.30 Wita.

Aksi pencurian tersebut berhasil diketahui setelah pemilik ponsel menghubungi korban, lantaran IME ponsel yang hendak dijual tersebut sama dengan IME salah satu handphone yang hilang tersebut.

Setelah dicocokan dengan kotak handphone tersebut, dirinya tidak bisa berkutik. Lantaran posisinya terpojok, sehingga memilih kabur dengan berlari.

Sayangnya, upaya tersebut berhasil digagalkan penjaga ponsel Yahdillah, Robby yang mengejar pelarian tersangka. Setelah berhasil tertangkap, langsung menjadi sasaran amukan warga sebelum dihentikan petugas Kepolisian yang tiba di lokasi kejadian.

Dengan darah segar yang terus membasahi wajahnya, dia langsung diamankan ke Mapolresta Banjarmasin berikut barang bukti berupa handphone layar sentuh untuk kepentingan pemeriksaan.

Sebelum tertangkap, tersangka berusaha lari setelah posisinya terpojok. Karena nomor IME dalam handphone tersebut seperti nomor IME yang tertera dalam kotak HP yang dibawa.

“Karena dia tidak bisa menunjukan kotaknya itu, makanya dia langsung lari dan meninggalkan HP,” kata Robby, penjaga ponsel naas tersebut.

Aksi kejar-kejaran antara Roby dengan Supiani tidak bisa dielakan lagi. Saat melakukan pengejaran, penjaga ponsel naas itu sambil teriak minta tolong kepada warga untuk membantu melakukan penangkapan.

Saat lari di jalan yang berlubang tersebut, tersangka tersungkur ke aspal. Dengan cepat langsung diringkusnya, dan menjadi sasaran amukan warga.

“Kami sama-sama lari, pas di jalan yang rusak itu dia jatuh. Makanya bisa tertangkap,” terangnya.

Sementara itu Kanit Jatanras Satreskrim Polresta Banjarmasin, Aiptu Ganef Brigandono mengatakan, pihaknya masih melakukan pemeriksaan secara intensif kepada yang bersangkutan.

Meski begitu, pihaknya telah menerima laporan hasil pencurian tersebut dari korban sehari sebelum penangkapan tesebut. Saat ini pihaknya mengamankan handphone dan kotak yang disimpan korban untuk kepentingan penyelidikan.

“Masih kita selidiki dulu, sambil dicocokan IME yang da di kotak dengan badan HP itu,” katanya.***

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s