Istri Haji Doni Membantah BAP

Posted: February 5, 2011 in Berita

– Hakim minta penyidik dihadirkan

BANJARMASIN, BPOST-Sidang lanjutan kasus narkoba yang menyeret pengusaha SPBU, H Herdony alias Haji Doni terus berlanjut. Istri Haji Doni, Novia Sapriyanti yang turut menjadi terdakwa bikin kejutan.

Di depan majelis hakim yang diketahui Amril SH, Novia Sapriyanti membantah isi berita acara pemeriksaan (BAP) yang mengatakan, lima rekan suaminya yang turut menjadi terdakwa secara bergantian menghisap sabu.

Sarjana ilmu sosial itu mengaku bingung saat dimintai keterangan petugas Kepolisian yang melakukan penyidikan. Apalagi, malamnya sekitar pukul 02.00 Wita, dirinya juga menggelar pesta sabu di rumah tersebut.

“Saya bingung pak dengan pertanyaan itu. Memang malamnya saya menggunakan sabu dengan suami,” katanya.

Bakan dirinya yang membersihkan sejumlah alat isap seperti bong, pipet kaca dan sedotan yang masih tercecer di dapur dan kamar saat penggerebekan anggota Sat Narkoba Polda Kalsel tiga bulan lalu itu.

“Kalau yang membersihkan alat itu memang saya pak hakim. Tapi saya agak lupa apa lima orang itu ikut menggunakan apa tidak,” cetusnya.

Mendengar pengakuan tersebut Amril nampak gerah. Novia Sapriyanti pun disuruh mendekat ke meja persidangan untuk melihat dan membaca isi berita acara pemeriksaan.

Bahkan, ketua majelis hakim yang juga ketua PN Banjarmasin itu dengan nada tinggi menanyakan tanda tangan yang dibubuhkan di BAP tersebut.

“Ini tanda tangan kamu kan? Kamu merasa tanda tangan apa tidak? Kalau tidak faham dengan pertanyaannya kenapa kamu tanda tangan isi berita acara ini,” cetus Amril

Namun Novia Sapriyanti tetap pada pengakuannya. Sontak saja majelis hakim langsung meminta jaksa penuntut umum, Evi untuk menghadirkan penyidik dari Polda Kalsel untuk menguji kebenaran pengakuan tersebut.

Sekedar mengingat, Haji Doni dan istri mudanya Novia Sapriyanti ditangkap bersama lima temannya saat penggerebekan di rumah terdakwa di Jalan di kompleks Sultan Adam Permai blok 2 RT43 Banjarmasin Utara, awal Oktober lalu.

Terpisah, dosen STIHSA Banjarmasin Masdari Tasmin saat dimintai tanggapan mengatakan, upaya hakim bagus untuk mencocokan kebenaran atara pengakuan saksi dengan isi BAP tersebut.

Hal itu semata-mata untuk mencari kebenaran dan keadilan. Meskipun para saksi dan terdakwa hasil tes urinenya positif.***

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s