Kasus Haji Doni Mulai Disidangkan

Posted: February 5, 2011 in Berita

– Dijerat dengan pasal berlapis

BANJARMASIN, BPOST-Kasus dugaan pesta sabu yang dilakukan pengusaha SPBU Banjarmasin, H Herdony atau yang akrab disapa Haji Doni, Selasa (18/1) kemarin mulai disidangkan di Pengadilan Negeri (PN) Banjarmasin.

Sidang yang dipimpin majelis hakim Amril SH itu, Haji Doni dan istri mudanya Novia Sapriyanti dijeraty dengan pasal berlapis. Begitu juga dengan lima orang temannya yang saat penggerebekan ada di rumah terdakwa di Jalan di kompleks Sultan Adam Permai blok 2 RT43 Banjarmasin Utara, awal Oktober lalu.

Masing-masing terdakwa yang berjumlah 7 orang itu, diajukan dalam persidangan dalam berkas yang berbeda. jaksa penuntut umum (JPU) Evi menuntut mereka dengan pasal berlapis, yakni pasal 114, 112, 127 jo pasal 132 Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkoba.

Dalam sidang perdana yang agendanya pembacaan dakwaan tersebut berlangsung cukp cepat. Karena JPU hanya membacakan dakwaan terhadap 7 terdakwa yang diajukan dalam berkas yang berbeda.

Nantinya, masing-masing terdakwa bakal menjadi saksi bagi terdakwa lainnya atas dugaan pesta sabu di rumah tersebut. Karena saat penggerebekan yang dilakukan jajaran Narkoba Polda Kalsel, ditemukan sisa sabu di alat isap tersebut.

“Mereka nantinya juga akan menjadi saksi bagi terdakwa lainnya, karena berkansya dipisah,” kata Evi.

Sekedar mengingat, Haji Doni dan isti mudanya Novia Sapriyanti digerebek jajaran Narkoba Polda Kalsel di rumahnya di kompleks Sultan Adam Permai blok 2 RT43 Banjarmasin Utara, Jumat (1/10) pukul 12.30 Wita.

Petugas menduga, pasutri bersama lima rekannya diantaranya mantan  Jaksa Kalteng yakni Mahjudin SH alias Martin (45), warga Kompleks Herlina Perkasa RT45 Banjarmasin Utara menggelar pesta sabu.

Selain itu, di rmah tersebut juga ada Surya Fahrudin alias Buya (47), warga Jalan KP Bali 20/12 RT4, Jakarta Pusat, Firman Noor Arifin (59), warga Bambangin RT4, Batola, Agus Setiawan (43), warga Jalan Karet Gang III, Jakarta Selatan dan Tasrifani (47), warga Jalan Ambon RT1, Pasar Lama, Banjarmasin Tengah.

Meski mereka membantah telah melakukan pesta sabu, dalam penggerebekan tersebut petugas menemukan sisa sabu dan alat isap di almari dalam rumah tersebut.***

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s