Menangis Saat Dijenguk Istri

Posted: February 5, 2011 in Berita

– Jukir merangkap jadi kurir sabu

BANJARMASIN, BPOST-Mohammad Hairani alias Hair (29), warga Pekapuran Raya nomor 90 RT39 Banjarmasin tak kuasa membendung air mata saat istrinya, Futia menjenguknya di ruangan Sat Narkoba Polresta Banjarmasin, Jumat (28/1) sore.

Dengan kedua tangan terborgol, pria yang berprofesi sebagai juru parkir (Jukir) di Pasar Lima Banjarmasin itu berusaha memeluk belahan jiwanya yang datang membawakan celana jins.

Dengan meneteskan air mata, bapak satu anak itu sempat minta maaf kepada istrinya sebelum dibawa petugas mausk rumah tahanan Polresta Banjarmasin untuk menunggu proses hukum.

“Saya minta maaf yang banyak ya, hati-hati di rumah ya,” ucap Hair sambil meninggalkan ruangan Sat Narkoba.

Dia ditangkap jajaran unit II Sat Narkoba Polresta Banjarmasin di Jalan Kelayan A Gang 12 Banjarmasin usai membeli sabu di kawasan Gang Jamaah Banjarmasin.

Dalam penangkapan yang dipimpin langsung Kanit II Iptu Andre Hutagalung itu, petugas menemukan satu paket sabu yang ada di saku celananya.

Menurutnya, sabu tersebut merupakan pesanan rekannya bernama Amat. Barang tersebut dibeli dari kawasan Gang Jamaah dengan harga Rp 200 ribu.

“Itu pesanan Amat, dan saya hanya membelikan saja dan diberi upah Rp 50 ribu,” ujarnya.

Lebih lanjut, temannya itu mendatangi ke lokasi parkir tempat dia mengais rezeki. Karena sudah berteman baik dengan Amat, dirinya rela meninggalkan pekerjaan untuk membelikan barang haram itu.

Dirinya baru kali ini membelikan barang tersebut. Meskipun, dia cukup lama menggunakan sabu bersama teman-temannya usai melaksanakan tugasnya sebagai tukang parkir.

“Yang namanya teman, saya tidak enak menolaknya. Tidak tahunya malah jadi seperti ini,” katanya dengan nada menyesal.

Sementara itu Kasat Narkoba Polresta Banjarmasin, Kompol Christian Rony melalui Kasubag Humas, Iptu Siti Rohayati mengatakan, penangkapan itu berawal informasi masyarakat jika di lokasi tersebut ada transaksi narkoba.

Petugas yang sudah melakukan pencarian, berhasil menemukan tersangka saat melintas di Jalan kelayan. Dengan cepat petugas melakukan pencegatan dan melakukan pemeriksaan.

“Saat digeledah ternyata benar, ada satu paket sabu yang ada di kantongnya,” katanya.

Tersangka dijerat dengan pasal 114 ayat 1 Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara.***

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s