Mutasi Wakasat Reskrim Terganjal

Posted: February 5, 2011 in Berita

– Menunggu digelarnya sidang disiplin

BANJARMASIN, BPOST-Harapan Wakasat reskrim Polresta Banjarmasin, AKP Afner Juwono untuk segera menempati posisi barunya di lingkungan Direktorat reserse dan kriminal Polda Kalsel terhambat.

Dia harus menunggu pelaksanaan sidang disiplin di Polresta Banjarmasin, terkait dugaan pelanggaran saat dirinya menjabat Kasat reskrim Polres Kotabaru.

“Pak Afner memang belum kita hadapkan ke Polda, karena yang bersangkutan harus menunggu sidang disiplin dulu,” Kata Kasubag Sumda Polresta Banjarmasin, Kompol Agus Wahyudi.

Seharusnya, Afner Juwono menempati posisi baru tersebut sejak sebulan lalu. Bersamaan mutasi sejumlah perwira di lingkungan Polresta Banjarmasin awal Desember lalu.

Lantaran ada dugaan pelanggaran disiplin saat menjabat Kasat reskrim, sehingga yang bersangkutan belum bisa menempati posisi tersebut sebelum mengikuti sidang disiplin.

Tiga pekan lalu saat yang bersangkutan dihadapkan ke persidangan disiplin yang digelar di aula Mapolresta Banjarmasin, para saksi yang dihadirkan dari Kotabaru berhalangan hadir.

Terpaksa pelaksanaan sidang tersebut ditunda higga saksi yang harus dihadirkan pihak Propam bisa memenuhi panggilan, untuk mengikuti persidangan tersebut.

Ditanya soal kosongnya jabatan Wakasat, menurut Agus, pihaknya masih menunggu kebijakan bagian personil dari Polda Kalsel. Karena pihaknya tidak henti-hentinya mengusulkan penambahan personil meskipun jarang dikabulkan.

“Kalau mutasi perwira itu sudah kewenangan Polda, kami tidak bisa berbuat apa-apa. Padahal untuk memenuhi jabatan disini saja kurang, makanya kami mengusulkan terus,” terangnya.

Masih menurut Agus, kekurangan personil dengan pangkat perwira di wilayah kota Banjarmasin ini kurang sekitar 120 personil yang dibagi di lima Polsekta dan satu KP3.

Apalagi adanya kebijakan Kapolri yang baru terkait penambahan formasi jabatan di lingkungan Polsekta. Tak heran, ada sejumlah polsek yang anggotanya merangkap tugas untuk memenuhi tuntutan formasi baru tersebut.***

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s