Pelajar Mesum Divonis 3 Tahun Penjara

Posted: February 5, 2011 in Berita

– Mesum di warnet dengan pacar

BANJARMASIN, BPOST-Meski melakukan hubungan badan sama-sama suka dengan kekasihnya, tidak membuat FA bisa melenggang. Dia divonis hakim pengadilan negeri (PN) Banjarmasin selama 3 tahun penjara.

karena terbukti secara sah melakukan hubungan seksual dengan anak yang masih di bawah umur sesuai pasal 81 ayat 2 UU nomor 23 tahun 2003 tentang perlidungan anak.

Pria berkulit putih itu, harus menjalani proses hukum setelah dilaporkan orangtua kekasihnya, DC ke Mapolresta Banjarmasin. Keduanya tertangkap basah warga karena melakukan hubungan layaknya suami istri di sebuah warnet.

Vonis yang dijatuhkan hakim tersebut lebih rendah dari tuntutan jaksa penuntut umum (JPU) Fauzan, selama 6 tahun penjara. Salah satu pertimbangannya, terdakwa masih muda dan masih duduk di bangku sekolah.

“Wajar saja, karena dia masih pelajar. Harapan kita biar bisa merubah sikpanya itu,” ujar Fauzan.

Bahkan informasi yang berhasil dihimpun BPost, seandainya sudah tidak sekolah kedua pihak sepakat mengawinkan kedua bocah tersebut. Lantaran masih sama-sama sekolah, sehingga tetap memproses perkara itu.

Seperti pada sidang-sidang sebelumnya, selain pelaksanaan sidang tertutup, usai menjalani sidang terdakwa langsung meninggalkan ruang sidang.

Mengenakan kemeja warna putih yang dilapisi rompiwarna orange, bocah berkulit putih itu dikawal petugas Kejaksaan langsung menuju ruang tunggu tahanan di lantai I kantor pengadilan negeri (PN) Banjarmasin.

Sekedar mengigat, kasus tersebut muncul setelah aksi FA dan DC yang melakukan hubungan badan diketahui kedua orangtuanya. Karena saat tertangkap basah oleh warga, di warnet yang mereka sewa ditemukan kondom yang bekas digunakan.

Meresa tidak terima dengan perbuatan tersebut, akhirnya FA dilaporkan ke Mapolresta Banjarmasin. Setelah menjalani proses pemeriksaan, langsung dijebloskan ke tahanan untuk menunggu proses hukum.***

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s