Sabu Itu Titipan Pacar

Posted: February 5, 2011 in Berita

– Siswa SMKN digerebek di hotel

BANJARMASIN, BPOST-Tidak pernah terbesit dalam benak Teriyanto (18), siswa kelas III SMKN Banjarmasin kalau titipan 2 paket sabu oleh pacarnya bernama Dilla itu bakal mengantarkannya mendekam di balik jeruji besi rumah tahanan Polresta Banjarmasin.

Apalagi, barang haram tersebut bakal digunakan bersama temannya Roby Andi Akbar (22) dan dua teman perempuannya di sebuah kamar Hotel Citra Raya Jalan RE Martadinata Banjarmasin.

Sayangnya, belum sempat menghisap kristal laknat itu keburu dsergap jajaran unit II Sat Narkoba Polresta Banjarmasin, Kamis (13/1) pukul 04.00 Wita.

Dalam penggerebekan yang dipimpin langsung Kanit II Iptu Andre Hutagalung, berhasil menemukan dua paket sabu dan pipet yang akan digunakan untuk pesta serta handphone.

Saat itu, Roby Andi Akbar yang tinggal di Banyiur Luar RT13 RW5 Banjarmasin dan Teriyanto warga Banyiur Dalam Rt22 baru saja dugem di diskotik Grand.

Lantaran ingin menggelar pesta sabu bersama dua teman perempuan yang baru dikenalnya saat di diskotik, keduanya menyewa kamar 232 dan kamar 234 di Hotel Citra Raya Banjarmasin.

Roby yang berada di kamar 232 bersama dua perempuan sedang menyiapkan pesta tersebut. Tanpa disangka, datang petugas yang langsung mausk ke kamar tersebut.

“Pintunya lupa saya tutup, jadi petugas langsung masuk sehingga saya tidak sempat lagi membuang barang itu,” ujarnya.

Bahkan upaya untuk menyembunyikan dua paket sabu di lipatan kursi juga tidak membuahkan hasil. Saat mengeluarkan dari saku celananya, keburu ketahuan petugas.

Kemudian petugas menangkap Teriyanto yang berada di kamar 234. Karena dua paket sabu itu miliknya, yang merupakan titipan kekasihnya.

“Karena barang itu ilik saya, akhirnya ikut juga ditangkap,” cetus Teriyanto.

Dirinya pun hanya bisa pasrah menghadapi proses hukum tersebut. Apalagi saat ini dirinya disibukan dengan kegiatan try out, untuk persiapan ujian nasional.

“Pasrah saja, terserah kepala sekolah. Mau diberhentikan atau tetap boleh ikut ujian,” katanya.

Sementara itu, Kasat Narkoba Polresta Banjarmasin Kompol Christian Rony melalui Kanit II Iptu Andri Hutagalung mengatakan, penggerebekan tersebut informasi masyarakat jika di kamar hotel itu ada tamu yang menggelar pesta sabu.

“Setelah diselidiki ternyata di kamar 232 itu tamu akan mengelar pesta sabu. Saat digeledah, petugas menemukan 2 paket sabu dan pipet,” terangnya.

Dari pengakuan Roby yang berada di kamar 232, akhirnya petugas berhasil menangkap Teriyanto. Karena barang tersebut milik Teriyanto yang masih tercatat sebagai siswa salah satu SMKN di Banjarmasin.

Sedangkan dua perempuan yang dikenal dua tersangka, sudah dipulangkan setelah menjalani pemeriksaan intensif. Karena keduanya tidak mengetahui barang tersebut, dan hasil tes urine juga negatif.

“Yang kita jerat hanya mereka berdua dnegan pasal 112 ayat 1 dengan ancaman hukuman penjara 4 tahun,” tandas Andre.***

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s