Sembunyikan HP Curian Dilipatan Celana

Posted: February 5, 2011 in Berita

– Mencuri HP di rumah bilyard

BANJAMASIN, BPOST-Darah segar yang sudah mulai mengering terlihat menghiasi wajah dan bibir Adenan (22). Dengan kedua ibu jari terborgol, pemuda asli Tatahlayap itu terus meringis menahan sakit setelah menjadi sasaran amukan para pengunjung rumah bilyard Bola Mas di Jalan Pangeran Antasari, Jumat (14/1) pukul 12.00 Wita.

Dia ditangkap para pengunjung tempat bilyard itu, setelah mencuri handphone jenis mitto milik salah seorang pengunjung bernama Junaidi (20) warga Pal Delapan yang sedang main bola sodok di arena tersebut.

Para pengunjung yang sudah emosi, dalam penggeledahan berhasil menemukan HP tersebut digulungan atau lipatan celana Adenan. Dengan cepat, warga langsung beramai-ramai meluncurkan bogem mentah ke tubuh dan wajah pria yang sehari-hari bekerja sebagai buruh angkut.

Untungnya, kejadian tersebut segera diketahui petugas. Anggota Jatanras Polresta Banjarmasin yang mendapatkan informasi, langsung menuju lokasi kejadian untuk mengamankan tersangka.

Dalam pengakuannya, saat itu dirinya juga sama-sama main bilyard di tempat itu karena diajak temannya. Karena melihat HP itu tergeletak di meja, dia nekad mengambilnya dengan harapan dijual untuk biaya pengobatan adiknya yang sedang sakit.

“Adik saya sakit dan sekarang saya tidak kerja. Melihat ada HP tergeletak di meja, jadi saya langsung mengambil dan saya simpan di lipatan celana,” katanya sambil memegang bibirnya.

Dia mengakui kerap bertandang ke arena bilyard tersebut jika diajak temannya. Namun baru pertama kali itu dirinya nekad mengambil barang milik pengunjung.

Sementara itu menurut petugas security, Syaifullah (37), tersangka sudah lama menjadi perhatian serius pihaknya. Karena kerap pengunjung kehilangan helm, dan hasil rekaman CCTV yang melakukan adalah Adenan.

Pihaknya tidak bisa menangkap lantaran tidak memergoki langsung. Sebab, dia datang ke arena itu langsung erbaur dengan pengunjung lain yang sama-sama main bilyard.

“Dia lama kami incar karena banyak helm milik pengunjung yang hilang. Tadi jam 10 dia datang dan langsung diawasi, ternyata dia mengambil HP dan ditemukan di lipatan celana,” terangnya.

Kasat Reskrim Polresta Banjarmasin, Kompol Suhasto melalui Kanit Jatanras, Aiptu Ganef Brigandono mengatakan pihaknya masih melakukan pemeriksaan kepada tersangka untuk mendalami kasus itu.

“Kasusnya kami periksa dulu, apakah dia memiliki jaringan apa tidak,” katanya.

Barang bukti berupa handphone jenis Mitto juga diamankan jajarannya, saat mengamankan tersangka. Hal itu bakal menjadi barang bukti untuk menguatkan dakwaan.***

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s