Tukang Ojek Jualan ‘Kupu-kupu’

Posted: February 5, 2011 in Berita

– Ditemukan 4 butir ineks

BANJARMASIN-Harapan Syahi Ramadhani (38), menangguk untung besar setelah menyerahkan empat butir ineks gagal. Saat menunggu pemesan yang hendak merayakan malam pergantian tahun, dirinya keburu disergap jajaran unit I Sat Narkoba Polresta Banjarmasin di Jalan Pekapuran Raya RT7, Jumat (31/12) pukul 21.30 Wita.

Dari tangan pria yang sehari-hari sebagai tukang ojek itu, petugas yang dipimpin langsung Kanit I Iptu Sigit Rahayudi menemukan empat butir ineks warna merah muda logo kupu-kupu (Buterfly) yang disimpan di kantong celananya.

Dalam pengakuan bapak dua anak itu, dirinya sedang menunggu pemesan barang haram tersebut yang menghubungi via ponsel dengan janjian di tempat tersebut. Karena saat itu, pemesan masih Dugem di diskotik bersama temannya.

“Pas menunggu itu datang beberapa orang yang langsung menggeledah baju dan celana saya,” ujarnya.

Dirinya pun tiak bisa berkutik, apalagi memberikan perlawanan. Warga Pekapuran Laut Gang Ampa Raya nomor 3 itu, hanya bisa pasrah saat petugas melakukan penggeledahan yang akhirnya menemukan pil pesanan orang tersebut. Dia mendapatkan barang tersebut dari seorang rekannya yang suda dikenal cukup lama. Dari penjualan barang tersebut, dia mendapatkan upah sebesar Rp 15 ribu setiap butirnya.

Pekerjaan tersebut terpaksa dilakoninya karena penghasilan sebagai tukang ojek tidak cukup lagi untuk memenuhi keperluan hidup sehari-hari. Selama sebulan menekuni profesi sampingan tersebut, ternyata cukup untuk tambahan penghasilan.

“Yang jelas, jualan ineks itu tidak perlu modal. Orang menaruh di tempat saya dan disuruh menjualkan,” tandasnya.

Sementara itu, Kasat Narkoba Polresta Banjarmasin Kompol Christian Rony Sik melalui Kanit I, Iptu Sigit Rahayudi mengatakan, penangkapan itu atas laporan masyarakat jika di sekitar lokais tersebut ada orang yang transaksi narkoba.

Petugas yang melintas di lokasi menaruh curiga, karena gerak-gerik tersangka yang aneh saat melihat anggota melintas di sekitar tersebut. Kemudian melakukan penggeledahan dan menemukanempat butir ineks itu.

“Pas anggota lewat, dia itu gugup. Akhirnya petugas berhenti dan memeriksa, ternyata ada ineks dalam kantongnya,” terangnya.

Kemudian, tersangka bersama barang bukti langsung dibawa ke Mapolresta Banjarmasin untuk menjalani pemeriksaan terkait ditemukannya narkoba jenis ineks itu.

Tersangka dijerat dengan pasal 112 ayat 1 Undang-undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang psikotropika.***

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s