Khairil Wahyuni Pamitan ke BPost

Posted: February 8, 2011 in Berita

HARU dan penuh kekeluargaan. Itulah suasana silaturahmi mantan calon gubernur (Cagub) Kalsel dari jalur independen Khairil Wahyuni dengan jajaran awak redaksi harian pagi Banjarmasin Post Group, di ruang Palui lantai IV kantor pusat BPost Group di Jalan AS Musyafa Banjarmasin, Jumat (4/6) sore.

Khairil Wahyuni yang mengenakan kemeja koko plus peci hitam, datang ditemani 2 mantan relawannya. Dia diterima langsung pemimpin redaksi (Pimred) BPost Group, Yusran Pare.

“Serasa tidak etis jika tidak pamitan dengan ‘guru’ politik, yang selama ini memberikan bantuan,” katanya mengawali pembicaraan sambil melirik ke arah Yusran Pare.

Kedatangan dia ke kantor BPost itu, untuk bersilaturahmi. Karena selama proses persiapan pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) dirinya sangat terbantu dengan peran media sekaliber Banjarmasin Post bersama media turunannya.

Karena tanpa publikasi tersebut, dirinya akan kesulitan untuk memenuhi persyaratan komisi pemilihan umum (KPU) sebagai peserta Pemilukada. Mengingat, jalur yang dipilihnya adalah independen yang masih pertama kali dalam pesta demokrasi daerah.

“Tanpa ekspos dari BPost kami akan kesulitan. Tentu banyak masyarakat yang tidak kenal siapa saya,” tukasnya.

Selain itu, dia juga berpamitan. Karena akan kembali menjalani rutinitas di kantor PLN pusat, yang sudah tiga bulan ditinggalkan guna mengikti proses pemilihan kepala daerah di banua ini.

Sementara itu, pemimpin redaksi BPost Group Yusran Pare menyambut baik upaya yang dilakukan Khairil Wahyuni yang telah memberikan pendidikan politik bagi masyarakat Kalimantan Selatan.

“Hadirnya calon independen selain memberi warna dalam peta perpolitikan, juga menjadi pelajaran berharga. Artinya, yang punya hak politik untuk dipilih tidak harus pengurus partai,” terangnya.

Selain itu, imbuh Yusran, meski berada di Jakarta diharapkan tetap memberikan sumbangan pemikiran terhadap perkembangan dan kemajuan banua ini.***

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s