Lomba Ketangkasan BPK Kalsel

Posted: February 12, 2011 in Berita

“Siap Nyemprot, Tapi Diesel Ngadat”

TEPUK tangan ribuan warga yang memadati kawasan kantor gubernur Kalsel di Jalan Jenderal Sudirman terdengar gemuruh. Tidak henti-hentinya, para warga bersorak-sorak memberikan semangat kepada anggota barisan pemadam kebakaran (BPK) yang beradu cepat menakhlukan beberapa rintangan buatan.

Sambil menenteng selang dan kemper (alat penyemprot), sebanyak lima anggota BPK dengan semangat melompati pagar kantor gubernur setinggi sekitar 180 sentimeter.

Kemudian, mereka menerobos terowongan mini dan melewati balok titian sambil menarik selang yang terhubun dengan mesin genset yang ditenteng ke pinggir Sungai Martapura.

“Ayo cepat hidupi mesinnya, kami siap nyemprot,” teriak salah seorang petugas BPK.

Sayangnya, hingga beberapa menit kemudian airnya tak kunjung mengalir. Sehingga tujuan untuk menyemprotkan air ke ember yang berjarak sekitar 5 meter tidak membuahkan hasil.

“Dasar sial, kami sudah cepat ternyata dieselnya malah mati,” keluh salah seorang anggota BPK.

Selain diesel yang ngadat, juga banyak terjadi proses penyambungan selang yang tidak bagus sehingga saat air mengalir keluar di tengah jalan dan gagal menjatuhkan ember sebagai tanda kemenangan.

Ya, itulah suasana lomba ketangkasan anggota BPK yang digelar di halaman kantor gubernur Kalsel, Minggu (2/5) kemarin. Sekitar 64 peleton BPK yang berasal dari berbagai daerah di Kalsel, seperti dari Banjarmasin, Batola, HSS, HSU, Banjar dan Kotabaru unjuk kebolehan dalam kegiatan tersebut.

Bahkan, kegiatan tersebut mendapat perhatian anggota BPK dari Kota Balikpapan, Samarinda, Palangkaraya maupun Sampit yang ingin mengetahui langsung kegiatan tersebut.

Kegiatan tersebut bertambah seru, dengan hadirnya puluhan fotografer yang berusaha mengabadikan moment kegiatan tersebut untuk perlombaan.

Para juru foto tersebut, berlarian hingga menyeberang lintasan perlombaan, mencari moment yang bagus untuk diabadikan. Karena, lomba foto tersebut juga memperebutkan hadiah jutaan rupiah.***

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s