Malam Coblosan Diskotek Tutup

Posted: February 12, 2011 in Berita

BANJARMASIN, BPOST– Perhatian bagi pecinta hiburan malam. Mulai malam ini, seluruh tempat hiburan malam (THM) di kota Banjarmasin bakal libur. Karena menjelang pelaksanaan pemungutan suara, Pemilukada yang digelar secara serentak, Rabu (2/6).

Tempat hiburan yang wajib tutup tersebut, mulai diskotek, pub maupun kafe-kafe yang menyajikan hiburan bagi warga maupun pengunjung serta menyedot perhatian masyarakat yang suka hiburan.

Hal itu dikatakan Kepala dinas pemuda, olahraga, seni, budaya dan pariwisata kota Banjarmasin, Hesly Junianto. Penutupan tempat hiburan tersebut, semata-mata untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang pelaksanaan pemungutan suara.

“Intinya, menjelang pemungutan suara agar kondisi daerah ini tetap kondusif. Tidak ada keramaian-keramaian atau berkumpulnya masyarakat,” terangnya.

Kegiatan yang mengundang perhatian masyarakat, seperti tempat hiburan tersebut sangat rawan dimanfaatkan pihak-pihak yang ingin mengganggu kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat.

Sehingga, untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan dengan mempertimbangkan faktor keamanan tersebut, semua THM wajib untuk meliburkan diri.

Adapun liburnya tempat hiburan tersebut, lanjut Hesly hingga Kamis (3/6) malam. Lantaran, bertepatan dengan malam jumat yang merupakan hari libur THM, sehingga bisa buka kembali Jumat (4/6) malam.

Selain untuk menjaga keamanan dan ketertiban menjelang coblosan, juga untuk memberikan wkatu bagi masyarakat berfikir siapa calon kepala daerah yang akan dipilih keesokan harinya.

“Libur 2 hari saja kan tidak apa-apa. Lagi pula untuk memberikan waktu bagi masyarakat untuk berfikir tentang calon yang akan dipilihnya nanti,” tukasnya.

Masih menurut Hesly, surat agar semua tempat hiburan malam yang ada di kota seribu sungai ini untuk melirkan diri, sudah dilayangkan kepada semua pengelola.

Bahkan dirinya berjanji bakal memberikan sanksi tegas kepada para  pengelola, jika melakukan pelanggaran tersebut. Karena, penutupan tersebut merupakan untuk menjaga agar keamanan ini tetap terjaga.

“Kalau ada yang melanggar akan kami beri sanksi. Bisa peringatan, tapi kalau memang berat yang bisa dicabut izinnya,” tegas Hesly.***

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s