Bawa pacar ke Hotel Divonis 8 Tahun

Posted: April 15, 2011 in Berita

BANJARMASIN-Edy Setiawan (25), seperti tidak menyangka hukuman yang bakal dijatuhkan hakim selama 8 tahun penjara. Dia melakukan hubungan badan layaknya suami istri itu dengan Bunga (14), kekasihnya sendiri di hotel yang berada di Jalan Kampung Melayu Darat Banjarmasin beberapa bulan lalu.

Selain itu, hubungan yang dilakukan tersebut juga atas dasar suka sama suka. Namun, hakim Wurianto SH yang memimpin sidang tersebut tetap menjatuhkan vonis cukup tinggi.

Pemuda asal Batulicin Tanahbumbu itu, terus menundukkan kepala saat meninggalkan ruang sidang setelah hakim mengetukan palu sebagai tanda sidang selesai.

Vonis tersebut, lebih rendah dibandingkan tuntutan jaksa penuntut umum (JPU), Masrita yang menuntut hukuman penjara selama 10 tahun. Karena, terdakwa terbukti secara sah menyetubuhi korban yang masih berusia di bawah umur.

Terdakwa dijerat dengan pasal 81 ayat 1 Undang-undang nomor 3 tahun 2003 tentang perlindungan anak, dengan ancaman hukuman selama 10 tahun penjara.

Lantaran terdakwa belum pernah melakukan tindak pidana dan usianya masih muda, menjadi pertimbangan hakim dalam mejatuhkan vonis yang sedikit lebih rendah dibandingkan tuntutan jaksa.

Hal yang sama dialami Ahmad Fauzi (25). Pemuda yang tinggal di Kelayan itu, harus menghadapi keputusan hakim Pengadilan Negeri (PN) Banjarmasin selama 10 tahun penjara.

Dia diseret ke pengadilan, dengan tuduhan melakukan hubungan badan dengan Mawar, kekasihnya yang masih duduk di bangku SMP kelas II di rumahnya di Kelayan.

Vonis yang dijatuhkan hakim tersebut, sama dengan tuntutan JPU Masrita selama 10 tahun. Karena terdakwa berdasarkan bukti an keterangan saksi, terbukti secara meyakinkan melakukan hubungan dengan korban.***

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s