Lempar Parang Mengenai Tetangga

Posted: April 23, 2011 in Berita

– Membela anak, malah salah sasaran

BANJARMASIN-Tidak pernah terlintas dalam benak Masdani (43), jika lemparan parangnya itu bakal salah sasaran dan mengenai tetangganya sendiri, Burhanudin (29), Sabtu (12/2) pukul 21.00 Wita.

Pasalnya saat itu, warga Jalan Prona I RT21 RW04 Banjarmasin itu sedang membela anaknya bernama Dian Firdaus (18) yang diserang empat pemuda ke rumahnya.

Melihat buah hatinya hendak dikeroyok, pria yang berprofesi sebagai tukang kayu itu berusaha membela dengan mengejar kawanan pemuda yang menyerang anaknya tersebut sambil melemparkan parang.

Sayangnya saat parang itu dilempar, Burhanudin melintas di jalan tersebut dan mengenai di perut bagian bawah. Tidak lama kemudian Masdani juga mendatangi korban untuk mengambil parang tersebut.

“Pas saya mengambil parang dia tidak bilang kalau terkena lemparan parang itu. Jika tahu pasti saya bawa ke rumah sakit,” ujar Masdani.

Dirinya pun langsung kembali ke rumahnya. Tidak berselang lama, jajaran petugas yang dipimpin kanit Resmob Ipda Sakun mendatangi rumahnya untuk menjemputnya guna dimintai keterangan.

Seteah dimintai keterangan, bapak dua anak itu langsung dijebloskan ke rumah tahanan Mapolresta Banjarmasin untuk menunggu proses hukum selanjutnya terkait kasus itu.

Sedangkan korban langsung dilarikan ke IGD RSUD Ulin Banjarmasin untuk mendapatkan pertolongan medis. Karena luka yang dideritanya cukup parah, tepat mengenai perut baian bawah pusar.

Kasat reskrim Polresta Banjarmasin, Kompol Suhasto Sik melalui Kanit Resmob, Ipda Sakun mengatakan diamankan tersangka atas laporan anggota keluarga korban.

Setelah dimintai keterangan, dia mengakui melemparkan parang dan secara tidak sengaja mengenai korban.

“Tetap salah, meskipun dia mengakunya tidak sengaja. Kalau melihat ada pengeroyoklan harus melaporkan ke Polisi,” katanya.

Tersangka langsung dijerat dengan pasal 351 kitab undang hukum pidana dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.***

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s