Menghindar, Malah Tertabrak

Posted: April 23, 2011 in Berita

  – Kakek tewas setelah tertabrak kendaraan

BANJARMASIN-Upaya Masturan (60), menghindari kendaraan yang melintas di Jalan Pekapuran Raya kompleks Yatra tidak membuahkan hasil.

Kakek yang tinggal di daerah itu justru tertabrak kendaraan lain yang juga melintas di kawasan tersebut, dan menghembuskan nafas terakhir saat mendapatkan pertolongan medis.

Korban yang mengalami luka parah di bagian kepala dan telinga yang mengeluarkan darah segar, serta bagian tangan langsung dilarikan ke IGD RSUD Ulin Banjarmasin setelah kejadian.

Informasi yang berhasil dihimpun BPost, Selasa (15/2) sekitar pukul 15.00 Wita, korban dengan berjalan kaki melintas di jalan tersebut. Namun ada orang mengendarai kendaraan dengan kecepatan cukup tinggi yang nyaris menabraknya.

Melihat aksi tersebut, korban loncat untuk menghindar. Sayangnya, loncatan tersebut justru mengenai kendaraan Revo bernopol DA 2594 VK yang ditunggangi Kamal Amrullah (17).

Selain tersungkur di aspal, korban juga tertimpa kendaraan tersebut hingga mengalami luka cukup parah dan mengeluarkan darah segar. Para warga yang melihat kejadian langsung membawanya ke RSUD Ulin untuk mendapatkan pertolongan medis.

“Dia (korban) itu loncat karena hampir tertabrak kendaraan. Tapi saat itu juga lewat kendaraan lain, dan mengenai serta tertimpa kendaraan itu,” ujarnya.

Saat ini, petugas Sat Lantas Polresta Banjarmasin memintai keterangan sejumlah saksi maupun pengendara tersebut untuk kepentingan penyelidikan.

Kanit Laka Satlantas Polresta Banjarmasin, Ipda Sukarno mengatakan masih melakukan penyelidikan. Masing-masing pihak dimintai keterangan, untuk memproses peristiwa itu.

Lantaran masih di bawah umur, sehingga hanya wajib melapor sambil menunggu proses hukum tersebut. Karena sudah ada niat baik dari pengendara dan pihak keluarga korban juga memaklumi peristiwa itu.

“Kalau prosesnya terus jalan, cuma hanya wajib lapor. Karena pengendaranya masih di bawah umur,” terangnya.***

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s