Mengizinkan Tahanan Bersetubuh Dibui 9 Hari

Posted: April 23, 2011 in Berita

– Polisi nikah siri dikurung 4 hari 

BANJARMASIN-Aksi bersih-bersih terhadap polisi nakal, terus dilakukan Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Hilman Thayib melalui sidang disiplin yang digelar rutin setiap Selasa dan Kamis.

Kamis (1/2) kemarin, jajaran provost menyidangkan sejumlah anggota yang melakukan pelanggaran disiplin. Diantaranya Aiptu Murdianto, Briptu Lukman Hakim, Briptu Hadiwibowo, Briptu Heral Hari Gunawan dan Bripda Agus Sukoco.

Kelima mantan regu penjagaan rumah tahanan (Rutan) tersebut, dihadirkan dalam sidang disiplin yang digelar di aula lantai II Mapolresta Banjarmasin karena diduga mengizinkan dua tahanan pasangan suami istri melakukan hubungan badan dengan imbalan uang sebesar Rp 100 ribu.

Kedua pasutri, Fahrurazi (30) dan istrinya Sarifah Isnainiah (28) serta Teguh Tino dann istrinya Erika Dian Anggreini yang sama-sama kesandung kasus narkoba tidak hadir dalam persidangan.

Kesaksian kedua pasutri tersebut hanya dibacakan salah seorang anggota provost. Dalam keterangan, keduanya bisa melakukan hubungan badan di toilet Rutan tersebut setelah membayar uang sebesar Rp 100 ribu kepoada salah seorang officeboy bernama Shahmadan Barito.

Dalam peristiwa yang terjadi 20 Oktober 2009 lalu, kelima anggota tersebut sedang berjaga di Rutan. Saat Shahmadan Barito membuka kunci sel menuju toilet, petugas tersebut hanya diam saja.

Namun hal itu dibantah kelima anggota yang dihadirkan dalam persidangan. Menurutnya, uang tersebut dimasukan dalam kaleng dan dibagi secara merata.

Setelah pemeriksaan saksi dan terperiksa, majelis hakim yang diketahui Wakapolresta Banjarmasin AKBP Yoga Pranata tersebut, menjatuhkan vonis 9 hari kurungan di sel khusus Rutan Polresta Banjarmasin dan teguran tertulis.

Selain lima anggota tersebut, sidang disiplin juga menghadirkan mantan anggota Lantas, Aiptu HM Sungkar. Dia dihadirkan dalam persidangan lantaran meminjamkan kendaraan yang menjadi barang bukti tilang kepada warga.

Apesnya, saat menunggang kendaraan pinjaman tersebut terjadi kecelakaan hingga akhirnya tewas saat menuju rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan.

Kemudian, dalam sidang disiplin tersebut juga menyidangkan Brigadir Doni Ariannoor. Anggota SPK Polresta Banjarmasin itu dihadirkan dalam persidangan dengan kasus menikah siri dengan seorang janda bernama Mahrita Isnaini (25) warga Amuntai.

Dalam sidang yang juga dihadiri istri pertama Doni tersebut, majelis hakim menjatuhkan vonis 4 hari mendekam di sel khusus Polresta Banjarmasin dan teguran tertulis.***

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s