Niat Menikahi Ditolak Orangtua Korban

Posted: April 23, 2011 in Berita

– Kasus melarikan anak di bawah umur

BANJARMASIN-Niat baik Jumaidi (19) untuk menikahi Bunga (14) bukan nama sebenarnya, ditolak kedua orangtua kekasihnya itu. Bahkan warga Kelayan itu tetap bersikukuh untuk menempuh jalur hukum karena membawa lari Bunga tersebut.

Tak ayal, pemuda yang tinggal di Tamban Batola itu terpaksa masih mendekam di balik jeruji besi rumah tahanan Mapolresta Banjarmasin untuk menunggu proses hukum.

“Kami sudah memediasi masing-masing pihak, ternyata keinginan keluarga korban meminta proses hukum berlanjut,” ujar Kasat reskrim Polresta Banjarmasin, Kompol Suhasto Sik.

Lebih lanjut dia mengatakan, padahal dari pihak keluarga laki-laki berinisiatif untuk menikahkan kedua bocah tersebut sebagai wujud tanggung jawab.

Apalagi dari pengakuan tersangka, dirinya sempat menggauli korban layaknya hubungan suami istri saat berada di rumah kakaknya di kawasan Kubah Basirih Banjarmasin Barat.

“Karena tidak mau ya petugas tetap memproses dia ke jalur hukum,” tandasnya.

Jumaidi ditangkap petugas seminggu lalu di parkiran Ramayana Sentra Antasari Banjarmasin dengan tuduhan membawa lari anak di bawah umur.

Saat itu, dia hendak mengantar kekasihnya Bunga pulang ke rumahnya di kawasan Kelayanan setelah semalam dibawa menginap di rumah kakaknya.

Dia nekad mengajak Bunga menginap lantaran sudah tiga bulan menjalani hubungan kasih sayang, hanya sebatas melalui telfon saja. Karena ada kesempatan untuk bertemu, langsung dimanfaatkan tersangka untuk menumpahkan seluruh rasa penasarannya yang selama ini menggelayuti benaknya. Saat berada di rumah kakaknya itu, tersangka sempat melakukan hubungan badan layaknya suami istri dengan Bunga di dapur. Aksi nekad itu dilakukan dengan alasan, karena ingin menikahi Bunga yang saat ini masih duduk di bangku SMP tersebut.

“Ulun sayang lawan inya, makanya ulun mau nikahi inya. Dan inya mau saja lawan ulun,” ucap Jumaidi.***

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s