Pedagang Roti Menemukan Senpi

Posted: April 23, 2011 in Berita

– Sempat mengira korek gas 

– Temukan senpi gas di Jembatan RK Ilir

BANJARMASIN-Tidak terbesit dalam benak Ramadhani (21), kalau pistol yang ditemukan di badan Jembatan RK Ilir, Jumat (4/2) pukul 12.00 Wita itu senpi jenis air softgun.

Pria yang sehari-hari berprofesi sebagai pedagang roti itu, mengira pistol yang ditemukan tersebut merupakan korek api gas yang biasa digunakan sebagai anak muda sekarang ini.

Apalagi, pistol yang tergeletak tersebut masih terbungkus sarungnya yang terbuat dari kulit warna hitam. Sepintas, pistol tersebut seperti mainan maupun korek gas yang menyerupai pistol.

“Saya mengira itu korek gas seperti yang digunakan anak-anak muda itu,” ujarnya saat ditemui usai dimintai keterangan Sat Intelkam Polresta Banjarmasin.

Dirinya yang saat itu melintas hedak mengantar roti, langsung menghentikan kendaraan. Barang yang tergeletak tersebut langsung diambilnya untuk diamankan.

Namun setelah mengetahui barang tersebut pistol, dirinya langsung ketakutan. Atas saran rekannya, dia mengantar benda tersebut ke Mapolsekta Banjarmasin Barat dan kemudian disarankan agar menyerahkan ke Mapolresta Banjarmasin.

“Tadi diberitahu teman agar dibawa kesini saja, dari pada bahaya dan menjadi masalah,” tandasnya.

Akhirnya, pistol jenis air softgun tersebut langsung diamankan pihak Intelkam Polresta Banjarmasin. Termasuk memintai keterangan, Ramadhani yang tinggal di Jalan Kelayan A Gang 66 Banjarmasin yang menemukan benda tersebut.

Wakasat Intelkam Polresta Banjarmasin, Iptu Sri Mining saat dimintai keterangan mengatakan, barang tersebut hanya pistol jenis air softgun yang biasa digunakan para pecinta kegiatan tersebut.

Bahkan dirinya juga menampik kalau benda yang ditemukan pedagang roti itu milik anggora Perbakin. Menurutnya, senjata yang biasa digunakan Perbakin itu berbentuk laras panjang yang biasa digunakan untuk berburu bintang di hutan.

“Itu hanya iar softgun saja. Dan bukan milik anggota Perbakin, karena kalau Perbakin pastik laras panjang,” katanya.

Disinggung lebih jauh mengenai jenis senjata yang ditemukan tersebut, dia enggan berkomentar. Namun, perizinan kepemilikan senjata lebih sulit karena harus melampirkan bukti pembelian secara legal.***

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s