Pelaut Tewas nabrak Truk Sampah

Posted: April 23, 2011 in Berita

– Semalam dua kecalakaan tewas

BANJARMASIN-Belum genap sebulan bendera hitam yang berkibar di semua pos polisi lalulintas di kota Banjarmasin diturunkan. Rabu (2/2) pagi, bendera bergambar kepala tengkorak itu kembali berkibar sebagi tanda ada peristiwa kecelakaan yang korbannya meninggal dunia.

Rabu sekitar pukul 03.3 Wita, kecelakaan terjadi di Jalan Sutoyo S Banjarmasin. Seorang pengendara Mio bernopol DA 6680 JJ bernama M Ilham Rifai (30) tewas, setelah menabrak truk pengangkut sampah yang sedang parkir di bahu jalan untuk menaikan sampah.

Pria yang berprofesi sebagai pelaut itu menghembuskan nafas terakhir di lokasi kejadian, akibat luka berat yang diderita korban yang beramat di Jalan Sersan KKO Badarudin RT04 Palembang tersebut.

Mohammad holan (35), sopir truk plat merah bernopol A 978 AM langsung diamankan petugas ke Mapolresta Banjarmasin untuk dimintai keterangan, terkait kronologis kejadian tersebut.

Dirinya tidak menyangka jika truk yang dikemudian itu bakal diseruduk korban. Selain lampu di lokasi yang cukup terang, truk yang dikemudikan tersebut sudah parkir di bahu jalan karena sejumlah pekerja sedang menaikan sampah.

“Kalau sampai tidak melihat rasanya tidak mungkin, karena truk itu parkir di bawah lampu yang sangat terang. Lagi pula juga tidak hujan,” ujarnya dengan nada heran.

Begitu truknya ditabrak, dirinya bersama petugas kebersihan lainnya dan warga sekitar berusaha memberikan pertolongan dengan melarikan korban ke RS untuk mendapatkan perawatan medis.

Saat itu, posisi truk dengan arah ke Pelabuhan Trisakti Banjarmasin. Sedangkan korban juga melintas dengan arah yang sama, namun begitu tiba di lokasi tersebut langsung menabrak bagian belakang truk berisi sampah.

Sebelumnya, peristiwa kecelakaan juga terjadi di Jalan Jafri Zam-zam Banjarmasin, Selasa (1/2) pukul 19.45. Surianto (45) tewas setelah ditabrak truk mitsubishi bernopol DA 9593 TQ yang dikemudikan Hayat warga Alalak Tengah RT6 nomor 19 Banjarmasin Utara.

Saat itu korban yang mengendarai sepeda pancal, saat belok ke sebuah gang di kawasan tersebut. Namun dari belakang ada truk, yang langsung menabraknya hingga tewas.

Kanit laka Sat lantas Polresta Banjarmasin, Ipda Sukarno mengatakan, kedua sopir masih menjalani pemeriksaan di ruangan Sat Lantas terkait peristiwa tersebut.

“Masih kita mintai keterangan untuk melakukan olah TKP peristiwa tersebut,” katanya.

Lebihlanjut dia menjelaskan, kedua sopir tersebut akan tetap menginap di Mapolresta hingga proses pemeriksaan dinyatakan selesai dan lengkap untuk mengetahui seberapa besar tingkat kesalahan sopir.***

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s