Pembacok Polair Selingkuh Vonis 5 Bulan

Posted: April 23, 2011 in Berita

  BANJARMASIN-Sidang kasus pembacokan oknum Ditpolair yang menyelingkuhi istri tetangganya, Bripda Eko Wahyudi yang mendudukan Dillah sebagai terdakwa berakhir. Majelis hakim, Wahyono SH menjatuhkan vonis hukuman 5 bulan penjara.

Vonis yang dijatuhkan majelis hakim itu seperti tuntutan jaksa penuntut umum (JPU), Syaiful Bahri setelah kordinasi dengan Kejari Banjarmasin.

“Vonis itu merupakan konfirmasi dengan Kasi Pidum dan pak Kajari langsung,” ujar Syaiful.

Dipastikan, Dillah tidak lama lagi menjalani hukuman. Karena dia sudah menjalani masa penahanan baik di Polsekta Banjarmasin Tengah maupun menjalani penahanan di LP Teluk Dalam Banjarmasin sebagai tahanan titipan Kejari Banjarmasin sejak Oktober lalu.

Persidangan tersebut tergolong cepat. Mengingat, korban Bripda Eko Wahyudi tidak pernah mau mendatangi pemanggilan JPU untuk memberikan keterangan di muka persidangan dengan alasan takut bertemu terdakwa.

Bahkan persidangan sempat beberapa kali ditunda, lantaran Bripda Eko Wahyudi tidak pernah mengindahkan pemanggilan. Terpaksa jaksa penuntut umum membacakan keterangan korban, sebagai persyaratan jalannya persidangan.

Terdakwa terpaksa berbuat nekad, lantaran berhasil menangkap basah istrinya berduaan dalam kamar Hotel Pandan Sari Banjarmasin bersama Bripda Eko Wahyudi yang masih tetangganya sendiri.

Melihat kejadian itu, Dillah dengan emosi mendobrak pintu kamar hotel tersebut. Sontak saja membuat oknum Ditpolair Polda Kalsel itu kebingungan dan sembunyi di kamar mandi.

Dengan senjata tajam jenis parah, Dillah mengayunkan sajamnya itu hingga mengenai salah satu lengan korban. Merasa tidak berhasil, akhirnya Dillah meninggalkan hotel tersebut untuk pulang ke rumah.

Ternyata korban justru melaporkan Dillah ke Mapolsekta Banjarmasin Tengah. Tidak lama kemudian, Dillah ditangkap petugas dengan tuduhan melakukan penganiayaan dan dilakukan penahanan.***

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s