Penjebol Tahanan Diringkus

Posted: June 3, 2011 in Berita

– Berhasil kabur dua kali  

BANJARMASIN-Setelah berhasil kabur di dua lokasi penahanan, akhirnya Taufik Siddqi (30) alias Sarwono alias Rizal berhasil ditangkap jajaran reskrim Polresta Banjarmasin di Jalan Kelayan Gang Keluarga, Kamis (10/2) pukul 16.00 Wita.

Pemuda yang tinggal di Jalan Pangeran Antasari Bnajarmasin Gang Hasanudin itu, merupakan buronan petugas Kepolisian Kalsel dan Kapuas Kalteng.

Karena saat mendekam di balik jeruji besi LP Teluk Dalam Banjarmasin, pria yang kesandung kasus narkoba itu berhasil kabur dengan menyamar sebagi pengunjung lembaga pemasyarakatan tersebut sekitar tahun 2009 lalu.

Setelah mendapatkan stempel di tangan, Taufik yang semula berprofesi sebagai makelar taksi itu bebas melenggang dan menghirup udara bebas.

Kemudian dia merantau ke Kapuas Kalteng. Selama tinggal di daerah tersebut, dirinya melakukan kejahatan dengan menggelapkan sebuah mobil dan mencuri kendaraan bermotor Honda jenis CS1.

Namun, dirinya berhasil ditangkap Kepolisian Kapuas dan dijebloskan ke tahanan. Saat mendekam di ruang tahanan tersebut, dirinya berhasil kabur dengan menjebol jendela rumah tahanan tersebut.

“Saya kabur lewat jendela yang saya congkel dan terus pulang ke Banjarmasin,” ujarnya.

Selama pelarian tersebut, dirinya tinggal di rumah temannya di kawasan Kelayan tersebut. Dirinya bekerja seadanya untuk mencukupi keperluan hidup sehari-hari.

Sementara itu, Kasat reskrim Polresta Banjarmasin Kompol Suhasto Sik melalui Kanit Ranmor Ipda Agus Sugianto mengatakan, penangkapan itu hasil lidik jajarannya yang mencurigai keberadaan tersangka yang menjadi buron kasus Curanmor.

“Dia sudah lama diintai petugas dan tadi saat di rumah itu berhasil kami tangkap,” katanya.

Petugas pun sempat terkejut lantaran dia merupakan buronan, yang sempat kabur dari LP Teluk Dalam Banjarmasin kasus narkoba. Termasuk buron Kepolisian Kapuas Kalteng.

Lebih lanjut dia menjelaskan, bakal melakukan pemeriksaan terlebih dahulu. Kemudian bakal meminta petunjuk pimpinan, untuk melanjutkan kasus tersebut.

“Kita periksa dulu. Kemudian kita pikirkan, apakah kita serahkan ke LP Teluk Dalam apa dilimpahkan ke Kapuas. Karena dia buron disana juga,” tandas Agus.***

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s