Samapta Polresta ‘Kehilangan’ Senjata

Posted: June 3, 2011 in Berita

BANJARMASIN-Kabar ‘raibnya’ senjata kembali menerpa lingkungan Kepolisian. Kali ini, kabar tersebut menyeruak di lingkungan Samapta Polresta Banjarmasin.

Anehnya lagi, senjata yang sedang dicari-cari keberadaannya tersebut merupakan senjata laras panjang yang biasa digunakan untuk pengawalan maupun penjagaan petugas di bank-bank.

Bahkan, ‘hilangnya’ satu senjata tersebut langsung menjadi perhatian jajaran petinggi Polresta. Selain untuk melakukan pencarian, sejumlah Polsekta yang memiliki dan menyimpan senjata laras panjang agar didata ulang.

Informasi yang berhasil dihimpun BPost di Mapolresta, senjata laras panjang jenis V-2 tersebut biasa digunakan personil Samapta untuk melakukan penjagaan di bank maupun pengawalan.

Kejadian hilangnya senjata tersebut belum diketahui secara pasti. Karena dari jumlah sebelumnya sebanyak 11 pucuk senjata laras panjang, saat ini hanya tinggal 10 pucuk saja.

Sedangkan senjata tersebut disimpan di ruang personil Samapta Polresta Banjarmasin. Petugas pun masih melakukan penyelidikan, terkait tidak adanya sepucuk senjata tersebut.

“Tadi diinformasikan seperti itu. Tapi belum diketahui apakah hilang atau hanya salah hitung saja,” cetus salah seorang anggota.

Namun saat ini semua anggota diharapkan mencari keberadaan senjata tersebut, dengan cara mengumpulkan informasi dari masyarakat. Sebab jika jatuh ke tangan orang tak dikenal, sangat berbahaya.

Sayangnya sejumlah perwira di lingkungan Mapolresta Banjarmasin enggan dimintai keterangan soal ‘raibnya’ sepucuk senjata tersebut. Termasuk Kasubag Humas, Iptu Siti Rohayati dengan alasan dirinya sedang sibuk menyiapkan persyaratan administrasi untuk pendidikan kejuruan.

“Maaf mas, saya lagi sibuk mengurus surat untuk persiapan Dikjur,” katanya singkat melalui pesan yang dikirim ke BPost.***

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s