Sempat Bergumul Dengan Petugas

Posted: June 3, 2011 in Berita

– Duda gagal transaksi narkoba

BANJARMASIN-Upaya Zainudin (27), untuk menghindari penangkapan jajaran unit I Sat Narkoba Polresta Banjarmasin tidak membuahkan hasil. Hingga dirinya bergumul dengan petugas untuk meloloskan diri juga sia-sia.

Pria yang tinggal di Sungai Gardu RT13 nomor 51 Banjarmasin Timur itu, akhirnya berhasil dibekuk petugas yang telah mengepungnya di Jalan Pramuka dekat Plaza Futsal Banjarmasin, Minggu (6/2) sore.

Duda tanpa anak itu, sudah lama menjadi target operasi petugas karena diduga sebagai pengedar narkoba di wilayah Banjarmasin. Saat ditangkap, pria yang berprofesi sebagai buruh bangunan itu sedang menunggu pemesan narkoba.

Petugas yang dipimpin Kanit I Iptu Sigit Rahayudi itu sedang melakukan patroli, melihat tersangka sedang duduk di atas kendaraan di pinggir jalan tersebut.

Saat hendak digeledah, Zainudin berusaha kabur. Bahkan saat ditangkap, dia melawan petugas dan pergumulan pun tidak bisa dihindarkan lagi hingga akhirnya berhasil dibekuk petugas.

“Saya terkejut, datang-datang kok mau menggeledah. Makanya saya kabur dan melawan mereka,” ujarnya.

Apalagi saat ini di tangan kanannya sedang menggenggam satu paket sabu seharga Rp 250 ribu. Barang haram tersebut sisa dari yang digunakan hendak dijual kepada pemesan yang akan mengambil di tempat itu.

“Barang itu sisa yang saya gunakan. Karena perlu uang, makanya saya jual lagi Rp 250 ribu,” tandasnya.

Barang tersebut dari temannya di kawasan Pangambangan Banjarmasin Timur. Dia memeli barang tersebut digunakan sendiri di rumah, untuk bersenang-senang saja.

Sementara itu Kasat Narkoba Polresta Banjarmasin Kompol Christian Rony Sik melalui Kanit I Iptu Sigit Rahayudi mengatakan, penangkapan itu atas lidik jajarannya yang menjadikan tersangka sebaga target operasi peredaran narkoba.

“Pas kami melintas di jalan itu ketemu dia. Karena mencurigakan, sehingga petugas berhenti untuk menggeledah,” katanya.

Sayangnya, saat mau digeledah yang bersangkutan lari hingga akhirnya terjadi aksi kejar-kejaran dengan petugas. Begitu tertangkap, sempat melawan hingga bergumul di tanah.

Selain berhasil menangkap tersangka, petugas juga menemukan satu paket sabu dan handphone yang digunakan untuk transaksi barang haram tersebut dengan nasabahnya.

Tersangka dijerat dengan pasal 114 ayat 1 Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara.***

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s